Berita Nasional Terpercaya

Warung Ini Suguhkan Kethoprak Sang Hanoman Gratis untuk Pengunjungnya

0

SLEMAN, BERNAS.ID – The Waroeng of Raminten di Jalan Kaliurang Km 15 membuktikan dirinya sebagai pusat aksi dan atraksi budaya Jawa. Pertunjukan budaya andalan terbaru yang disuguhkan, yaitu Ketoprak Sang Hanoman setiap Jumat Kliwon.

Tak hanya itu, juga digelar Drama Tari Panen Raya dan Sendratari Bersih Desa setiap malam minggu secara bergantian, serta live musik keroncong setiap Minggu malam. Suguhan budaya ini sudah dimulai sejak tahun 2015, lalu sempat terhenti karena Pandemi Covid-19.

Baca Juga Muhibah Budaya, Wujud Kerjasama DIY Dan Trenggalek

Semua atraksi budaya yang digelar itu gratis untuk pengunjung tanpa dipungut biaya. Tak hanya itu, aneka sajian kuliner khas Jawa juga ditawarkan dengan harga terjangkau. Misalnya, tumpeng panen raya, gudeg, chinese food, ayam tenong Jawa asli, rawon, oseng mercon, olahan iga, sego wiwit, dan tumpeng mini.

Manajer Marketing, Daka Iswara mengatakan, suguhan atraksi budaya sesuai dengan tagline dan visi The Waroeng of Raminten sehingga pertunjukan budaya menjadi sebuah keniscayaan. “Apalagi, Kanjeng Nindyo, (pemilik) sendiri pelaku budaya. Kita diberi mandat untuk ikut serta melestarikan Budaya Jawa,” tuturnya, Minggu (12/9).

Daka mengatakan, para pengunjung warungnya banyak berasal dari luar kota dengan segmen keluarga. Selain itu, wisatawan asing yang sedang berwisata di Jogja. “Mungkin banyak yang penasaran pas piknik ke Yogyakarta,” ucapnya.

Baca Juga PM Finlandia Jengkel Video Pribadi Viral

Ia mengatakan yang istimewa, seluruh pemain suguhan atraksi budaya itu merupakan seluruh karyawan The Waroeng of Raminten. “Untuk hari Sabtu-Minggu, sebaiknya reservasi dulu karena pasti penuh,” katanya.

Dalam pertunjukan Minggu malam (11/9), ratusan pengunjung begitu antusias menonton atraksi suguhan budaya. Tampak hadir Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan jajaran kepala dinas menyaksikan pertunjukan. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.