Berita Nasional Terpercaya

Bawaslu Sleman Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan

1

SLEMAN, BERNAS.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman membuka secara resmi pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Sleman dari tanggal 15-21 September 2022 mendatang.

Panwascam akan memiliki tugas untuk pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M Abdul Karim Mustofa mengatakan, Bawaslu RI secara resmi telah menetapkan Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwascam dalam Pemilu Serentak 2024.

“Penetapan pelaksanaan pembentukan Panwascam ditandai dengan keluarnya Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum nomor 314/HK.01.00/K1/09/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan dalam Pemilu serentak 2024,” tuturnya, Kamis (15/9).

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

“Proses pendaftaran atau rekrutmen Panwascam ini akan dilakukan secara bertahap dan sejak tanggal 10 September 2022 lalu telah memasuki masa atau tahapan sosialisasi,” imbuh Karim.

Karim mengatakan saat ini sosialisasi telah dilakukan oleh Bawaslu Sleman dengan menyebarkan pengumuman di website dan media sosial lembaga. Selain itu, akan menggelar roadshow ke tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sleman.

Baca Juga Penembakan Dan Ledakan Bom Mewarnai Pilpres Filipina

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sleman, Vici Herawati mengajak kepada masyarakat Sleman yang memenuhi syarat dan berminat menjadi penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan dapat segera mempersiapkan diri.

“Bawaslu Kabupaten Sleman membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi Panwascam selama memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan dalam pedoman yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI terkait rekrutmen Panwascam ini,” ujarnya.

Untuk pengumuman pendaftarannya, Vici mengatakan, akan dirilis pada tanggal 15-21 September 2022, sedangkan untuk masa pendaftaran dan penerimaan berkas berlangsung pada tanggal 21-27 September 2022.

“Terkait dengan persyaratan secara detail dan tahapan rekrutmen Panwascam secara keseluruhan dapat dilihat di website Bawaslu Kabupaten Sleman di www.sleman.bawaslu.go.id dan di media sosial Bawaslu Kabupaten Sleman seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Atau dapat pula secara interaktif dengan mengirimkan pesan ke WA Center Bawaslu Kabupaten Sleman di nomor 08112632284,” tutupnya. (jat)

1 Comment
  1. […] Baca juga: Bawaslu Sleman Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.