Berita Nasional Terpercaya

Jenis-Jenis Sepeda Lipat yang Perlu Diketahui

0

BERNAS.ID – Siapa di antara pembaca artikel ini hendak membeli sepeda lipat, namun masih bingung cara memilih sepeda lipat yang bagus? Nah, Anda sudah datang di tempat yang tepat. Di sini, Anda akan mendapatkan insights terkait jenis-jenis sepeda lipat, yang dapat Anda beli menyesuaikan dengan kebutuhan.

Di masa seperti ini, sepeda lipat jadi salah satu primadona sepeda yang kehadirannya membuat orang-orang kembali senang dalam menggunakannya. Ada banyak sekali keunggulan dari menggunakan sepeda lipat, mulai dari mudah dibawa ke mana-mana, tidak memakan tempat penyimpanan yang banyak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu pilihan sepeda lipat terbaik adalah merek sepeda lipat Brompton. Kalau Anda tipikal orang yang hendak menjadikan olahraga bersepeda jadi sesuatu yang hendak ditekuni secara serius, sepeda lipat Brompton dapat jadi pilihan.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Kayuh Sepeda untuk Beri Wejangan Ribuan Mahasiswa

Nah, sebelum Anda berencana untuk membeli sepeda lipat, penting bagi Anda untuk mengetahui jenis-jenis dari sepeda lipat itu sendiri. Ada apa saja jenis dari sepeda lipat? Berikut ini penjabaran selengkapnya.

1. Sepeda Lipat Listrik (E-Folding Bike)

Jenis sepeda lipat yang pertama yaitu sepeda lipat listrik. Seperti namanya, sepeda lipat yang satu ini menggunakan medan listrik sebagai tenaga pengayuhnya. Akan tetapi, bukan hanya tenaga listrik, Anda juga dapat menggunakan tenaga sendiri untuk mengayuh sepeda secara manual.

Terdapat beberapa sepeda listrik yang dapat Anda atur sistemnya, entah itu mau menggunakan tenaga listrik untuk mengayuh atau secara manual.
Namun, kalau Anda tipikal orang yang hendak bersepeda untuk berolahraga, mencari keringat, hingga membakar lemak, mungkin sepeda lipat listrik bukan jadi pilihan sepeda lipat yang tepat untuk Anda.

Biasanya, sepeda lipat listrik ini banyak digunakan oleh mereka yang tidak mau banyak berkeringat saat bersepeda. Bisa saja, beberapa di antaranya seperti orang kantoran hingga orang-orang yang tidak boleh menggunakan otot terlalu lama.

Baca Juga : Teknologi NTT Ltd Hadirkan Aksi Real Time Ajang Balapan Sepeda Perempuan Secara Perdana di The Tour de France

Nah, sepeda lipat listrik ini memiliki keunggulan, yaitu dapat melaju lebih cepat dan kencang dibandingkan sepeda biasa. Selain itu, biasanya sepeda listrik tidak mengeluarkan suara, atau suara yang dikeluarkan minim.

Jadi, kalau Anda tipikal orang yang tidak suka dengan suara motor, mungkin sepeda listrik dapat Anda jadikan sebagai pilihan terbaik sepeda lipat.

2. Sepeda Lipat Compact

Jenis sepeda lipat berikutnya yaitu sepeda lipat compat. Biasanya, sepeda lipat compat atau tipe sepeda lipat standar, terdiri dari dua pilihan diameter roda. Pilihan tersebut meliputi roda berukuran diameter 16 inci dan 20 inci.

Sepeda lipat compact ini juga sering kita beri istilah sebagai sepeda lipat ukuran klasik, dan paling umum dan mudah ditemui di lingkungan sekitar. Sepeda lipat yang satu ini memiliki bentuk tempat duduk yang cenderung turun, stang yang bisa diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan penggunanya.

Biasanya, desain dari sepeda lipat compact ini karena cenderung klasik, desainnya sederhana dan memaksimalkan kebutuhannya sebagai sepeda. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir, penggunaan sepeda lipat compact tetap dapat membuat Anda tampil gaya.

Selain itu, karena desainnya yang adjustable dan mudah dibawa ke mana-mana, banyak orang yang memilih sepeda lipat, selain dengan rasa penggunaannya yang merasa keren saat mengendarai sepeda lipat.

Keunggulan Menggunakan Sepeda Lipat

Setelah mengetahui jenis-jenis dari sepeda lipat, berikutnya Anda perlu tahu keunggulan yang ditawarkan dari sepeda lipat. Berikut ini keunggulan-keunggulan menggunakan sepeda lipat :

1. Praktis

Keunggulan pertama dari penggunaan sepeda lipat yaitu penggunaannya lebih praktis. Hal ini karena sepeda lipat dapat dengan mudah dibawa ke mana-mana, baik itu ketika hendak liburan keluar kota, untuk bekerja, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, sepeda lipat juga dapat dengan mudah Anda bawa ke dalam ruangan. Cukup manfaatkan fitur lipat dari sepeda lipat, Anda dapat dengan mudah menyimpannya di bagian bawah kolong meja.

Baca Juga : Bulan Ramadan, Blibli: Konsumen Cari Berkah 

Kalau Anda tinggal di tempat dengan lahan terbatas, seperti apartemen, Anda juga dapat menyimpan sepeda lipat di dalam ruangan, tanpa perlu khawatir sepeda lipat akan memakan banyak tempat di dalam ruangan tersebut.

2. Bisa Tampil Bergaya

Selain dari segi kegunaan, pengguna sepeda lipat juga dapat tampil keren dibandingkan pengguna sepeda lainnya.

Tentunya ini berkaitan dengan tampilan sepeda lipat yang tidak biasa, dibandingkan dengan sepeda biasa. Sepeda lipat dapat Anda gunakan untuk kebutuhan kegiatan apapun. Mulai dari berolahraga, pergi ke kantor, atau bahkan jalan-jalan santai di sore hari.

Tak hanya itu, melalui sepeda lipat, Anda bisa saja mengikuti komunitas sepeda lipat yang ada di sekitar Anda.

Dari sini, Anda dapat memiliki keuntungan dalam membangun koneksi dari sebuah hobi yang sama. Ada banyak keuntungan bisa dimiliki, bukan?

Nah, itulah beberapa jenis dari sepeda lipat dan keunggulan penggunaan sepeda lipat yang bisa Anda temui. Apabila Anda berencana untuk membeli sepeda lipat, Anda dapat memilih rekomendasi sepeda lipat terbaik melalui Blibli.

Ada berbagai merk, tipe, dan jenis sepeda lipat dapat Anda temukan. Selain itu, Blibli hanya menyediakan sepeda lipat original dengan harga bersaing. Jadi, segera cek Blibli sekarang juga ya! (*/cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.