Berita Nasional Terpercaya

Tolak Kenaikan BBM, DPD KSPSI DIY Menggelar FGD

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Forum Group Discussion (FGD) menanggapi permasalahan dampak kenaikan BBM dan kelangsungan pekerja, pada hari Minggu (18/9/2022) di Warung Konco nDeso Sleman.

Pada kegiatan FGD kali ini menghadirkan pembicara dari Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) DIY, Akademisi Fisipol UGM, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY.

Hadir sebagai audiens yaitu pengurus DPD KSPSI DIY dan jajaran, juga DPC KSPSI Kabupaten/Kota se-DIY serta PUK.

Baca Juga : Begini Kondisi Harga Kebutuhan Pokok Jogja Usai Kenaikan Harga BBM

Ketua DPD KSPSI DIY, Ruswadi memgatakan, pihaknya memilih mengadakan FGD dalam menanggapi kenaikan harga BBM daripada melakukan aksi turun ke jalan.

“Kita memilih mengadakan kegiatan ini karena teman-teman di DIY banyak yang masih pekerja aktif. Jadi kalau diadakan FGD ini akan lebih bermanfaat dan aspirasinya juga bisa kita sampaikan kepada pejabat berwenang yang hadir,” ujar Ruswadi.

Baca Juga : Pemda DIY Segera Koordinasi untuk Penyaluran Bansos Kenaikan BBM

Dalam FGD tersebut terdapat berbagai masukan dan saran dari para pekerja dan buruh yang diwakili oleh KSPSI.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY, Amin Subargus sangat mengapresiasi langkah apa yang diambil oleh DPD KSPSI DIY dalam menanggapi kenaikan harga BBM.

“Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KSPSI ini, karena merupakan kegiatan yang positif,” tuturnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.