Berita Nasional Terpercaya

Ganjar Tak Diundang di Acara Konsolidasi PDI-P Jateng yang Dihadiri Puan, Ini Alasannya

1

SEMARANG, BERNAS.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar kegiatan konsolidasi untuk pemenangan pemilu 2024 mendatang di Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Namun, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tak diundang dalam acara yang dihadiri oleh Ketua DPP PDI-P Puan Maharani tersebut.

Acara yang digelar di Kota Semarang pada Minggu (18/9/2022) itu dihadiri oleh bupati/walikota di Jateng yang diusung oleh PDI-P.

Baca juga: Peneliti Sebut Ganjar-Sandiaga Bisa Jadi Paslon Pilpres 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menanggapi singkat hal tersebut.

Dia mengatakan, acara tersebut memang hanya mengundang kepala daerah pada level bupati dan walikota.

“Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC. Maka, ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi, enggak usah diperdebatkan lagi, understand?” katanya.

Baca juga: Elektabilitasnya Tinggi, Ganjar: Enggak Usah GR

Sementara itu, Puan Maharani langsung meninggalkan lokasi setelah acara selesai.

Rangkaian acara konsolidasi itu antara lain Final Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar di SMP Muhammadiyah 2 Semarang, dan acara bertajuk “Menang Spektakuler 2024 : Hattrick !” di The Renaissance Ballroom. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.