Berita Nasional Terpercaya

Olimpiade Tingkat SD di Sleman Pertandingkan 12 Cabang Olahraga

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dari tanggal 21-29 September 2022. 02SN mempertandingkan 10 cabang olahraga.

O2SN Sleman diikuti oleh perwakilan siswa SD di 17 kapanewon di Kabupaten Sleman. Ajang ini merupakan agenda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman bekerjasama dengan Ikatan Guru Nasional (Gornas) dan Askab Sleman.

Baca Juga Muhibah Budaya, Wujud Kerjasama DIY Dan Trenggalek

Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanta mengatakan O2SN menjadi ajang para atlet muda Sleman untuk menampilkan kemampuannya. Ia berharap nantinya, mereka dapat mengembangkan diri menjadi atlet di tingkat nasional, bahkan tingkat internasional.

“Kita mencari bibit-bibit baru yang tidak terjaring di klub-klub, yang aktif di ekstrakurikuler sekolah,” katanya saat membuka O2SN di Lapangan Tridadi Sleman, Rabu (21/9).

Agung juga berharap ajang O2SN dapat menyaring bibit atlet-atlet Sleman yang berbakat. Ia mengatakan para siswa SD yang ikut serta dalam O2SN telah melewati proses seleksi di wilayahnya masing-masing. “Proses seleksi ini dilakukan agar para perwakilan masing-masing wilayah adalah atlet yang benar-benar berkualitas,” katanya.

Baca Juga Para Pengeroyok Aditya Eka Putranda Sudah Siapkan Senjata Tajam Dan Pemukul

Lanjut tambahnya, O2SN mempertandingkan 12 cabang olahraga dengan 2 di antaranya dipertandingkan secara online, yaitu cabor karate dan silat. Sedangkan, 10 cabor yang dipertandingkan secara offline, di antaranya sepakbola, tenis, atletik, catur, voli, senam dan lainnya.

Ia pun berharap O2SN ini dapat menelurkan bibit baru atlet muda di Kabupaten Sleman. “Harapannya nanti ke depan, regenerasi dapat tersambung dan olahraga di Sleman dapat menjadi bagian dari gaya hidup, kemudian untuk mendulang prestasi, dan untuk menggerakkan ekonomi,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.