Berita Nasional Terpercaya

Kapolda DIY Yakini Teknologi ETLE Berikan Kepastian Hukum

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) menggelar syukuran dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 di Gedung Anton Soedjarwo, Kamis (22/9). Syukuran mengangkat tema “Polantas yang presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Iwan Saktiadi menyampaikan Polda DIY akan meluncurkan ETLE Mobile dan ETLE In Hand. Menurutnya, kedua aplikasi teknologi tersebut akan menjawab pelayanan masyarakat sesuai tuntutan zaman dengan mengedepankan kemajuan teknologi.

“ETLE Mobile dan ETLE In Hand adalah aplikasi yang berguna dalam penegakkan hukum bagi pelanggar lalulintas di jalan dengan berbasis teknologi,” tuturnya.

Baca Juga Israel Akan Pompa Air Laut Mediterania

Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar dalam sambutannya mengatakan Polda DIY selalu meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dengan berbagai inovasi, termasuk pemanfaatan teknologi terkini. “Kami selalu berusaha mendisiplinkan budaya masyarakat dalam berlalu lintas,” tuturnya.

Kapolda pun berharap dengan adanya inovasi teknologi ETLE tersebut dapat memberikan kepastian hukum dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas. Hasilnya, ke depan, dapat menekan angka pelanggaran dan meminimalisir kecelakaan di wilayah Yogyakarta.

“Semoga dengan inovasi ini menjadikan Kepolisian semakin profesional, transparan, akuntabel, mudah diakses dalam menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas yang semakin baik serta terwujudnya Polisi Lalu Lintas yang presisi,” tukasnya.

Baca Juga Polisi Ungkap Sindikat Curanmor Di Sleman

Kapolda pun menyebut polisi lalu-lintas tetap bertugas untuk membentuk budaya tertib berlalu-lintas, khususnya di Yogyakarta. Nantinya, dapat menjadi awal dan contoh untuk daerah lain.

Rangkaian acara Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa kaki palsu dan kursi roda kepada korban kecelakaan oleh Kapolda DIY.

Turut hadir Wakapolda DIY, Brigjen Pol R Slamet Santoso, para pejabat utama Polda DIY, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset DIY, Kepala Cabang PT Jasa Raharja DIY, serta para pimpinan dan kepala instansi 5 pilar keselamatan lalu lintas. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.