Berita Nasional Terpercaya

Kemeriahan JogjaROCKarta 2022 Hari Pertama, Ada Superman Is Dead dan Ahmad Band

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Konser musik rock JogjaROCKarta 2022 resmi digelar di Tebing Breksi sejak Sabtu (24/9) kemarin. JogjaROCKarta 2022 kali ini bertajuk bertajuk History Continues dan berlangsung selama dua hari dengan menampilkan banyak bintang-bintang rock yang siap mengguncang Yogyakarta.

Arena Tebing Breksi disulap menjadi tiga bagian dengan 3 panggung yang berbeda dengan nama Rock Stage, Panggung Petir dan Main Stage atau Panggung Utama. Ketiga panggung tersebut menampilkan line up artis masing-masing yang seru.

Suara dari masing-masing panggung sangat jelas dan lantang namun tidak mengganggu antar panggung. Sehingga penonton bisa mendengarkan band kesayangan tanpa terganggu akan panggung lainnya.

Keseruan hari pertama

Pada hari Sabtu (24/9) panggung utama menampilkan banyak band yang seru. Salah satu penampilnya adalah Superman Is Dead.

Pangung utama dengan latar belakang tebing yang menjulang tinggi menjadi daya tarik tersendiri, ditambah penampilan SID yang meriah membuat para penonton ikut moshing dan bernyanyi bersama.

Di JogjaROCKarta 2022 ini SID tampil full personil dengan JRX sebagai drummernya. Penampilan bertambah meriah saat matahari yang akan terbenam menemani tampilan terakhir Superman Is Dead sebelum akhirnya senja tiba.

Baca juga: JogjaROCKarta Festival 2022 Beberkan Line-Up Terbaru

Penampilan lain yang juga tak kalah seru adalah dari Ahmad Band. Band dengan vokalis Ahmad Dhani ini berhasil membius penonton untuk ikut bernyanyi bersama. Dalam penampilannya Ahmad Band membawakan lagu andalan dari dari albumnya dan beberapa lagu milik Dewa 19.

Bintang utama dan yang tak kalah ditunggu-tunggu oleh pecinta rock adalah Deadsquad. Penampilan Deadsquad menjadi akhir dan puncak dari acara JogjaROCKarta 2022 hari pertama malam hari tadi.

Hoobastank batal tampil
Hari kedua besok tentunya akan lebih seru lagi. Bintang tamu utama yang akan hadir adalah God bless. Salah satu legenda dari musik rock di Indonesia. Sayang, band asal Amerika Serikat, Hoobastank batal manggung di hari kedua. Mereka tidak bisa tampil di JogjaROCKarta Festival 2022 lantaran sang gitaris, Dan Estrin, mengalami patah kaki. Pengumuman tersebut disampaikan dalam laman Instagram resmi band.

Dijelaskan bahwa patah kaki yang dialami Dan justru saat dia ingin berangkat ke Indonesia. “Untuk fans JogjaROCKarta, kami punya berita buruk yang harus dibagikan. Hoobastank tidak bisa tampil di akhir pekan ini. Kaki Dan patah tadi malam saat melakukan persiapan terbang ke Indonesia,” tulis Hoobastank dalam akun Instagram mereka.

Band yang terdiri dari Douglas Robb, Dan Estrin, Markku Lappalainen, dan Chris Hesse menyebut langkah untuk batal ikut JogjaROCKarta Festival 2022 menjadi keputusan yang sulit diambil. Hal ini pun pastinya mengecewakan fans, artis lainnya, staf, dan promotor.

Baca juga: Extreme Dan Power Trip Gemuruhkan Kawasan Kridosono

Meski demikian, keputusan itu sudah dalam pertimbangan matang karena dokter menyarankan Dan untuk tidak bepergian agar cedera kakinya tidak semakin buruk. “Kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa ke Indonesia sebagai gantinya,” sebut Hoobastank. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.