Berita Nasional Terpercaya

Meravi BPO, Melaju dengan Beragam Inovasi Dunia Outsourcing Digital

1

YOGYAKARTA. BERNAS.ID. Salahsatu perkembangan dunia yang tak bisa dibendung adalah pemanfaatan
teknologi digital. Fakta ini melahirkan beragam kebutuhan sekaligus peluang kerja dalam dunia industri.
Meravi Business Process Outsourcing (Meravi BPO) adalah salahsatu perusahaan yang gemilang melihat
peluang ini. Dalam dua tahun saja perusahaan yang bermarkas di Jalan Solo Km. 9,7 Yogyakarta ini
berhasil menggandeng setidaknya lima klien besar dan menggerakkan lebih dari 100 anak muda
bertalenta di bawah naungannya.

Disela perayaan ulangtahun kedua Meravi BPO (22/9) kemarin, Manajer Meravi BPO Felisitas Brillianti
menyatakan, hingga saat ini Meravi terus mengembangkan diri dengan menciptakan berbagai layanan
mutakhir jasa outsourcing digital. “ Kami sadar persaingan dunia outsourcing sigital sangat tinggi
sehingga kami terus berinovasi menciptakan program agar layanan kami menjadi lebih dan berbeda
dengan perusahaan lain yang bergerak di bidang yang sama,” katanya.

Beberapa layanan Meravi BPO adalah memfungsikan diri menjadi Costumer Service dengan kualitas
layanan unggul bagi perusahaan klien. Salahsatunya dengan optimalisasi pemanfaatan media social.
Layanan seperti ini membuat perusahaan klien tak perlu repot

lagi menjalankan fungsi CS-nya.
Meravi juga membantu klien mendapatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan professional
melalui Meravi Academy. Meravi Academi adalah program pendidikan dan pelatihan khusus bagi anak-
anak muda yang tertarik menerjuni dunia Costumer Service berbasis digital sekaligus sebagai program
layanan untuk merekrut SDM unggul bagi klien Meravi. Jadi, perusahaan yang bekerjasama dengan
Meravi tak tak perlu pusing lagi dalam merekrut karyawan berkualitas.

Bukan itu saja, Meravi juga memiliki kemampuan membangun sistem manajemen yang akan
memudahkan perusahaan klien dalam mengevaluasi kinerja karyawannya secara real time. Sistem
berbasis digital ini sangat efektif dan praktis bagi perusahaan yang ingin mengoptimalkan kinerja
karyawannya. Sebab, kinerja karyawan bakal terpantau menit demi menit sepanjang jam kerja lengkap
dengan rencana dan capaian mereka.

“ Satu lagi, kami juga menciptakan program manajemen keuangan yang memudahkan perusahaan
menjalankan manajemen keuangannya. Sistem manajemen keuangan ini memiliki keunggulan yakni
mampu memotong banyak anggaran bagi perusahaan pengguna. Sebab berbagai proses pekerjaan
keuangan tertangani dengan efektif melalui program yang kami buat,” ujar Felisitas.

Meravi BPO, ujar Felisitas, memang bervisi lebih dari sekedar perusahaan penyedia jasa CS. Melainkan
menjadi perusahaan jasa digital yang mampu membantu perusahaan kliennya dalam berbagai sisi yang
menguntungkan bagi klien. “ Prinsip kerjasama kami dengan perusahaan klien adalah sama-sama
sebagai perusahaan yang ingin terus mengembang. Prinsip ini membuat kami harus pula membantu
klien kami mengembang. Bukan hanya sekedar membangun perform klien di depan costumernya
melainkan juga sistem manajemen mereka,” kata Felis.

Visi besar Meravi BPO membuat perusahaan ini bukan hanya sekedar menjalankan layanan CS bagi
perusahaan klien mereka. Perusahaan yang diawaki anak-anak muda ini juga memiliki divisi khusus yang
bertugas menggodok berbagai formula dan strategi untuk membantu perusahaan klien melahirkan

inovasi dan perform terbaik mereka. Sebagai anak perusahaan Syncore Indonesia yang lebih dahulu
berkibar di dunia software bisnis dan pendidikan, Meravi BPO adalah salahsatu perusahaan outsourcing
digital dengan potensi yang tak bisa dianggap enteng bagi para pesaingnya. Memasuki usia dua tahun
pertama mereka, Meravi sedang bersiap menciptakan langkah-langkah besardan inovatif bagi setiap
klien yang bekerjasama dengan mereka. Jangan kawatir, tak sulit menemukan perusahaan ini, ketik saja
Meravi BPO pada lapak pencarian dan seluruh informasi layanan Meravi BPO tersaji di sana. (adji)

Leave A Reply

Your email address will not be published.