Berita Nasional Terpercaya

Kunjungi 3 Daerah di Sultra, Jokowi Siap Tinjau Penyaluran Bansos dan Pabrik Aspal

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo akan melakukan sejumlah agenda kerja di tiga kota, yaitu Kota Baubau, Kota Buton, dan Kabupaten Buton Selatan dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (27/9/2022).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, presiden akan melakukan kegiatan di beberapa pasar dan kantor pos, hingga menghadiri acara penganugerahan gelar kehormatan adat kesultanan Buton.

“Setelah itu Beliau ke Buton Selatan juga mengecek kondisi masyarakat di sana serta memastikan pembagian bantuan dari pemerintah, baik itu dari Kementerian Sosial maupun dari Kementerian Ketenagakerjaan,” ujar Heru.

Baca juga: Begini Pesan Hari Anak Nasional Dari Jokowi

Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk meninjau pabrik aspal di PT Wika Bitumen di Kabupaten Buton.

“Bapak Presiden juga akan mengecek ke perusahaan Wika yang terkait dengan kegiatan perusahaan aspal dan memastikan kondisinya, apa yang diperlukan, dan tentunya harus berpihak kepada masyarakat dan kearifan lokal,” tutur Heru.

Ia juga menyampaikan bahwa sebelumnya Presiden Jokowi menyapa masyarakat di Kota Baubau dan disambut dengan antusiasme masyarakat yang tinggi.

Oleh karena itu, pada Selasa ini, Presiden akan melanjutkan menyapa masyarakat di tiga kota.

“Kemarin saya melihat juga Bapak Presiden menyapa masyarakat, dan masyarakat di Kota Baubau antusias bisa menerima Bapak Presiden dan tentunya menyapa, dan hari ini beliau di tiga kota untuk kegiatan sekaligus menyapa,” ujar Heru.

Baca juga: Hari Ketiga Di Papua, Jokowi Tinjau Tambang Grasberg Hingga Luncurkan 5G Mining

Setelah seluruh rangkaian kegiatan di Provinsi Sulawesi Tenggara selesai, Presiden beserta rombongan akan menuju Bandara Betoambari untuk lepas landas ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerjanya kali ini antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.