Berita Nasional Terpercaya

Jelang Satu Abad NU, Terus Mengabdi kepada Masyarakat hingga Yaumul Qiamah

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Jelang Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), LazisNU DIY melaunching 100 Ambulance NU di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (1/10/2022).

Ketua PWNU DIY, Dr. KH. Ahmad Zuhdi Muhdlor saat sambutan sekaligus melaunching 1 abad NU dan 100 ambulans menyampaikan pengabdian NU tidak hanya akan berhenti pada satu abad, tetapi akan terus hingga Yaumul Qiamah (hari kiamat).

“Kami yakin bahwa apa yang dilakukan oleh NU membawa manfaat dan barokah bagi bangsa ini, oleh karena itu sekali lagi kami mohon dukungan, NU dapat melanjutkan dalam membela kebenaran dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa ini,” kata Ahmad.

Ahmad menjelaskan, beberapa kegiatan telah dipersiapkan dalam menyongsong satu abad NU, diantaranya NU DIY mempunyai keinginan untuk memiliki lahan yang lebih luas lagi untuk kantor PWNU.

Baca Juga : LazisNU, Lions Club, YKAI, dan RAY Laksanakan Program Kanker Anak di Gunungkidul

“Kemudian, dalam rangka menyongsong satu abad ini kepanitiaan sudah terbentuk,” katanya.

Khususnya malam ini, lanjutnya juga dipersiapkan 100 ambulance untuk di wilayah DIY, untuk masyarakat, tanpa memandang agama, golongan, dan tanpa memandang kelas sosial masyarakat.

“100 ambulance NU ini kami persembahkan untuk masyarakat dalam rangka menjelang satu abad NU, mudah-mudahan keberadaan ambulance NU ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans ini,” jelasnya.

100 ambulans menurut Ahmad, karena bertepatan dengan 100 tahun atau satu abad NU yang akan berlangsung sekitar lima bulan lagi.

Sementara, Ketua LazisNU DIY, Mamba’ul Bahri mengatakan, bahwa layanan ambulance merupakan bagian penting dalam konsep layanan masyarakat di LazisNU DIY.

“Oleh karena itu, layanan ambulance kesehatan merupakan bagian yang potensial didalam memberikan layanan kepada masyarakat,” ujar Mamba’ul.

Baca Juga : Ambulance PKS Dapat Dipergunakan oleh Seluruh Masyarakat Yogyakarta

Dan 100 ambulance yang diluncurkan malam ini, sambung Mamba’ul merupakan sebuah komitmen nyata dari LazisNU dan PWNU DIY dalam melayani masyarakat.

“Selama ini ambulans-ambulans NU di wilayah DIY sudah menjalin kerjasama dengan berbagai instansi, dalam melayani masyarakat, salah satunya dengan Yayasan Kanker Anak Indonesia, dimana ambulans NU digunakan sebagai layanan antar gratis bagi anak-anak pengidap kanker yang ingin berobat,” kata Mamba’ul.

Nantinya, masih kata Mamba’ul, pihaknya masih akan terus mengembangkan kerjasama-kerjasama dengan pihak lainnya, seputar layanan ambulans yang dimiliki NU.

“LazisNU DIY juga terus berusaha meningkatkan kualitas layanan ambulans, seperti mulai mendata ambulance-ambulance untuk distandarkan, dan juga tenaga driver ambulans akan di upgrade, sehingga menjadi driver ambulance yang berkualitas,” pungkas Mamba’ul. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.