Berita Nasional Terpercaya

Danang Maharsa Ingin Ngaran Kite Festival Jadi Agenda Rutin

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Ngaran Kite Festival kembali digelar kembali digelar di tahun 2022 selama dua hari, 1-2 Oktober 2022 di Dusun Ngaran, Margokaton, Seyegan, Sleman. Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa turut hadir untuk meninjau sekaligus memberikan arahan.

Danang mengatakan Ngaran Kite Festival memiliki nilai keunikan tersendiri karena memanfaatkan lahan persawahan, sebab layang-layang identik diterbangkan di area pantai. Ia pun menyampaikan ucapan selamat atas kesuksesan penyelenggaraan Ngaran Kite Festival.

Baca Juga Gubernur DIY Ajak Tertib Pendataan Karya Budaya

Danang pun berharap agar kegiatan tersebut dapat menggiatkan potensi pertanian sebagai salah satu sektor unggulan di Sleman. “Penyelenggaraan Ngaran Kite Festival ini merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan budaya lokal dan permainan tradisional,” tuturnya.

“Selain itu, penyelenggaraan festival ini juga perlu dilaksanakan rutin terlebih lagi bisa menghadirkan peserta dari Jawa Tengah, ini sebuah kebanggan untuk kita,” imbuhnya.

Baca Juga Konsil Kedokteran Indonesia Antisipasi Masuknya Dokter Asing Saat MEA 2025

Lurah Margokaton, Anggit Bimanyu, melaporkan pelaksanaan Ngaran Kite Festival 2022 menjadi momen spesial karena sudah tertunda sejak 2020 lalu. Menurutnya, pada tahun 2022 ini, Ngaran Kite Festival berhasil menghadirkan peserta dari Semarang, Magelang, Cilacap, dan Purworejo.

“Terima kasih kami ucapkan untuk antusias dari panitia, masyarakat maupun para peserta Ngaran Kite Festival. Lewat semangat ini semoga juga bisa sekaligus mengembangkan potensi yang ada di Ngaran dan sekitarnya,” tutur Anggit.

Anggit menjelaskan Ngaran Kite Festival kali ini turut diramaikan dengan pelaksanaan kegiatan workshop parenting, talkshow pertanian, dan pameran UMKM. Setelah itu, Wakil Bupati beserta jajaran membuka Ngaran Kite Festival secara simbolis dengan menerbangkan layang-layang. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.