Berita Nasional Terpercaya

Kapanewon Seyegan Gelar Operasi Pasar Murah untuk Warga

1

SLEMAN, BERNAS.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman bersama BULOG Kanwil Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar Murah Bahan Pokok yang diadakan di 17 titik Kapanewon di Kabupaten Sleman, mulai tanggal 28 September 2022 hingga 10 Oktober 2022. Kali ini, kegiatan operasi pasar dilaksanakan di Kapanewon Seyegan Sleman.

Baca Juga Pemda DIY Dukung Satu Data Nasional, Minimalisir Duplikasi Ganda

Drs Yakti Yudanto, Camat Seyegan mengatakan, pihak kecamatan mengundang 1160 warga yang tersebar di 5 kelurahan. Masing-masing kalurahan mengundang 232 warga.

“Ada orang atau kepala keluarga miskin/rentan miskin sebanyak 1160 orang terbagi di 5 kelurahan. Setiap kelurahan nanti sekitar 232 orang yang diundang di pasar murah,” tuturnya, Senin (3/10).

Ia mengatakan pasar murah untuk menyikapi kenaikan harga BBM yang berdampak pada naiknya harga-harga kebutuhan pokok. “Bagaimana kita membantu yang keluarga miskin dan keluarga rentan miskin. Ini semacam bantuan untuk masyarakat di Seyegan guna menjaga keberlangsungan hidup sehari-hari,” ujarnya.

“Wujud dari bantuan, 5 kilogram beras dan 1 kilogram telur, 1 kilogram gula pasir, dan 1 liter minyak goreng untuk setiap warga dengan harga di bawah harga pasar,” imbuhnya.

Yakti mengatakan operasi pasar murah ini dilakukan dengan berkoordinasi bersama Desperindag Sleman. “Kita sudah koordinasi dengan Desperindag Sleman. Kita serahkan kepada lurah untuk bisa mengundang keluarga miskin dan rentan miskin,” ucapnya.

Baca Juga Sleman Siap Menjadi Sentra Tanaman Kopi

Fitriyani Nurhayati mengatakan setiap hari akan digelar pasar murah di dua Kapanewon dari tanggal 28-10 Oktober 2022. “Tidak menutup kemungkinan warga masyarakat umum setelah Keluarga miskin dan rentan miskin mendapatkan,” katanya.

“Operasi pasar murah bekerjasama dengan Bulog dan distributor minyak goreng dan telur,” imbuhnya.

Sebelumnya, Attar Rizal, Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kanwil Yogyakarta mengatakan operasi pasar merupakan hasil kerjasama Perum BULOG Kanwil Yogyakarta dengan Pemerintah kabupaten Sleman. “Program ini akan kita adakan sepanjang tahun. Khusus dalam kegiatan ini, kami Perum BULOG Yogyakarta langsung menuju Kapanewon untuk memudahkan masyarakat membeli dengan harga terjangkau,” tuturnya di Kantor Kapanewon Kalasan Sleman, Rabu (28/9).

Sedangkan, harga komoditi yang ditawarkan pun selama kegiatan operasi pasar tergolong murah dan berkualitas, yaitu untuk Beras Medium Rp43.000/kg dan Gula ManisKita Rp12.800/kg. (jat)

1 Comment
  1. […] Baca juga: Kapanewon Seyegan Gelar Operasi Pasar Murah Untuk Warga […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.