Berita Nasional Terpercaya

Wakil Bupati Sleman Berharap Wisata Desa Kali Opak Usung Konsep Berkelanjutan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa berharap konsep Wisata Desa Kali Opak 7 Bulan mengusung konsep wisata berkelanjutan saat menghadiri perayaan hari jadinya yang ke-4 di kawasan Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Minggu (9/10). Menurutnya, perkembangan obyek wisata Kali Opak 7 bulan semakin berkembang.

Danang Maharsa berharap pengelola wisata Kali Opak 7 bulan dapat terus mengelola potensi wisata dengan tak melupakan pelestarian sungai dan lingkungan sekitarnya. Ia menyebut sungai atau kali memiliki fungsi untuk mendukung ekologi lingkungan di sekitarnya sehingga dapat mengusung konsep wisata berkelanjutan.

“Semoga keberadaan ibyek wisata ini dapat menyerap dan memberdayakan banyak masyarakat sekitar sehingga keberadaan sumber daya yang dimiliki akan kembali memberi manfaat bagi pembangunan wilayah,” tutur Danang.

Baca Juga Sleman Siap Menjadi Sentra Tanaman Kopi

Selain itu, Danang turut mengapresiasi kegiatan jalan sehat di tengah situasi pasca pandemi. Ia berkesempatan untuk melepas rombongan warga secara simbolis. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu yang telah berinisiatif membuat kegiatan jalan sehat dalam rangka hari jadi Wisata Desa Kali Opak 7 bulan ini,” ujarnya.

Ketua Pengelola Desa Wisata Kali Opak, Haryadi berharap dalam perayaan tahun keempat, Wisata Desa Kali Opak dapat memberikan manfaat lebih luas, baik untuk pengunjung maupun warga sekitar.

Baca Juga Gubernur DIY Ajak Tertib Pendataan Karya Budaya

“Semoga dengan perayaan ini dapat membuat UMKM di area Wisata Kali Opak ini semakin laris sehingga kesejahteraan dan perekonomian warga juga turut meningkat. Kami turut sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan agenda hari ini,” jelas Haryadi.

Pada pelaksanaan hari jadi Wisata Desa Kali Opak 7 bulan tahun ini, juga diisi dengan pertunjukan tari, musik, dan penyerahan hadiah lomba. Wakil Bupati Danang, juga berkesempatan untuk menyerahkan hadiah perlombaan kepada para pemenang. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.