Berita Nasional Terpercaya

Panglima TNI Hadiri Pelantikan Putri Keduanya Sebagai Dokter di UGM

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menghadiri wisuda putri keduanya dr Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono yang dilantik dokter bersama 123 dokter baru dari FKK-MK UGM di Grha Sabha Pramana UGM, Rabu (12/10). Ia merasa bersyukur karena baru pertama kali, ada anggota keluarga yang menjadi dokter.

“Saya sangat bangga sekali. Begitu lama dan begitu sulit. Keluarga kami, baik saya dan keluarga istri, tidak ada yang dokter. Suatu kebanggaan tersendiri, anak kedua saya sudah lulus,” tuturnya ke awak media.

Baca Juga Prilly Mengisi Kelas Kajian Selebritas Di Fisipol UGM

Lanjut tambahnya, ia tidak pernah mengarahkan putri keduanya untuk menjadi dokter. Menurutnya, pemilihan jurusan kuliah anak-anaknya sesuai dengan keinginannya masing-masing. “Keinginan Angela sendiri,” katanya.

Bagi Andika, kampus UGM sebagai kampus yang banyak melahirkan pemimpin di negeri ini. Ia menyebut beberapa alumnus UGM yang menjadi pemimpin di negeri ini, misal Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Nah itu adalah bukti. Saya tidak seberuntung adik-adik semua, tidak sempat menerima pendidikan dari institusi terbaik di Indonesia. Tapi saya yakin adik-adik semua bisa masuk dan bisa lulus dan adik-adik semua akan berhasil. Itulah harapan kami sebagai orang tua,” katanya.

Baca Juga PM Finlandia Jengkel Video Pribadi Viral

Soal program TNI untuk perekrutan dokter baru, Andika mengatakan setiap tahun memperbanyak jumlah dokter spesialis di rumah sakit yang dikelola oleh TNI. Ia berharap adanya penambahan dokter spesialis bisa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Kami punya program memperbanyak penyediaan dokter spesialis. Tahun ini kami menambah 30 orang dokter di luar format yang normal untuk memenuhi sumpah sakit sekitar 120-an, agar ada dokter spesialis bisa turun ke tingkat yang lebih ke bawah lagi,” katanya.

Dalam pelantikan dokter kali FK-KMK UGM kali ini ada sebanyak 137 dokter baru yang dilantik dengan rincian terdiri dari 57 dokter laki laki dan 56 dokter perempuan. Sampai saat ini FKK-MK UGM telah meluluskan sebanyak 10.491 lulusan dokter dengan rincian terdiri 5.786 dokter laki-laki dan 4.705 orang dokter perempuan. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.