Berita Nasional Terpercaya

DKM Jamiatul Khoir-Bea Cukai Yogyakarta Salurkan Beasiswa Tahfidz Melalui Laznas BMM Perwakilan Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dewan Kemakmuran Mushola (DKM) Jamiatul Khoir Bea Cukai Yogyakarta menyalurkan dana sosial untuk program Beasiswa Tahfizh Indonesia melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) di kantor Bea Cukai Yogyakarta, pada Rabu (28/9/2022).

Beasiswa Tahfidz secara simbolis diserahkan oleh pengurus DKM Jamiatul Khoir Bea Cukai Yogyakarta, Nuradji Widjajanto, S.IP., M.M. (Kasi Kepatuhan Internal) dan Bimo Adisaputro, S.E. (Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama. Dia menyampaikan, beasiswa ini merupakan wujud kepedulian dari Jamaah Mushola Jamiatul Khoir dan juga tanggung jawab sosial kepada masyarakat di Yogyakarta terutama untuk santri Tahfidz.

Baca Juga : Lazada Terima Penghargaan Baznas untuk Kategori Kepedulian Perusahaan Terbaik

“Kami mewakili Dewan Kemakmuran Mushola Jamiatul Khoir Bea Cukai Yogyakarta dengan ini meneruskan amanah dana sosial dari jamaah mushola bea cukai melalui Baitulmaal Muamalat untuk program Beasiswa Tahfidz. Kami ucapkan terima kasih kepada BMM yang sudah memfasilitasi. Semoga bermanfaat untuk penerima dan kerjasama kami dengan BMM berlanjut dengan program-program lainnya,” ujarnya.

Supervisor Penghimpunan BMM Perwakilan DIY dan Unit Layanan Jawa Tengah, Malarsih menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pengurus DKM dan Jamaah Jamiatul Khoir Bea Cukai Yogyakarta yang berkontribusi mendukung kemajuan pendidikan generasi bangsa, diantaranya santri penghafal Quran.

Baca Juga : Kendalikan Inflasi, NU Care-LazisNU dan BI Budidayakan Cabai di Pesantren

“Terima kasih kepada pengurus DKM dan Jamaah Mushola Jamiatul Khoir Bea Cukai Yogyakarta atas sinergi bersama dalam program Beasiswa Tahfidz. BMM berharap dapat terus mencetak generasi penghafal Alquran dan membersamai mereka agar menjadi insan yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara Indonesia,” tuturnya.

Program Beasiswa Tahfidz tersebut selaras dengan komitmen BMM untuk memberikan akses kepada siapapun tanpa terkecuali agar dapat mempelajari Al-Quran sehingga menjadi bagian dari upaya pemberantasan buta huruf Al-Quran yang sejalan pula dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) terutama poin ke-4; untuk mencapai pendidikan berkualitas. (cdr)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.