Berita Nasional Terpercaya

Sleman Terima Hibah Peralatan Water Treatment System dan Oxygen Concentrator

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pemerintah Kabupaten Sleman menerima hibah berupa 1 unit Water Treatment System dan 5 unit Oxygen Concentrator berstandar medis dari Yayasan Prasasti Perdamaian bersama Humanity Matters. Hibah peralatan diterima langsung Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Posko Utama BPBD Sleman, Sabtu (15/10).

Special Advisor Humanity Matters, Hasan Ahmad menjelaskan, hibah kepada Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Yayasan Prasasti Perdamaian ini merupakan salah satu program kerjasama yang dilakukan oleh 20 delegasi anak muda ASEAN dalam kegiatan Faiths Work di Sleman.

Adapun kegiatan Faitshs Work ini merupakan program yang mempertemukan 20 delegasi anak muda dari 10 negara ASEAN dalam workshop mengenai pelayanan kemanusiaan dan telah diselenggarakan ketiga kalinya setelah sebelumnya di Filipina dan Singapura.

Baca Juga Dubes Norwegia Sebut Yogyakarta Akan Banyak Lahirkan Pemimpin

Hibah yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sleman salah satunya, yaitu Water Treatmen System, alat yang mampu merubah air kotor menjadi air bersih dan mampu menghasilkan 500 liter air bersih dalam waktu 1 jam dengan cara dipompa manual dengan listrik maupun dengan sistem tenaga surya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Humanity Matters dan Yayasan Prasasti Perdamaian yang telah memberikan hibah alat pelayanan kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Sleman.

Menurutnya, hibah yang diberikan tersebut akan semakin melengkapi kebutuhan sarana prasarana dalam pelayanan kesehatan masyarakat di Sleman.

Baca Juga Konsil Kedokteran Indonesia Antisipasi Masuknya Dokter Asing Saat MEA 2025

Selain itu, Danang juga menyampaikan apresiasinya kepada 20 delegasi anak muda ASEAN yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Sleman dan juga melakukan renovasi di Puskesmas Pakem.

“Kami juga sangat mengapresiasi kegiatan pelayanan kemanusiaan yang dilakukan oleh 20 delegasi anak muda ASEAN melalui renovasi kecil dan sedang di Puskesmas Pakem. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda di Kabupaten Sleman untuk juga banyak terlibat dalam pelayanan kemanusiaan,” kata Danang.

Usai melakukan penandatanganan naskah hibah, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama Perwakilan Humanity Matters dan Yayasan Prasasti Perdamaian berkesempatan meninjau secara langsung proses pengoperasian unit water treatment system yang sementara ditempatkan di Posko Utama BPBD Sleman.

Dalam peninjauan tersebut, juga dilakukan simulasi pemompaan water treatment system secara manual yang menghasilkan air bersih yang kemudian dapat diminum secara langsung. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.