Berita Nasional Terpercaya

Tour De Merapi ke-17 Promosikan Kawasan Wisata Sleman Barat

1

SLEMAN, BERNAS.ID – Sebanyak 550 peserta mengikuti kegiatan Tour De Merapi tahun 2022 dengan mengambil start dari Lapangan Pemerintah Daerah Sleman, Minggu (16/10). Agenda tahunan ini tak hanya diikuti warga Sleman, tapi juga berasal dari Jawa Tengah dan sekitarnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo melepas 550 peserta secara langsung untuk melakukan perjalanan menuju titik akhir di Desa Ekowisata Pancoh, Turi. Tampak Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs Budiharjo, M.Si dalam rombongan peserta.

Baca Juga Sleman Siap Menjadi Sentra Tanaman Kopi

Kepala Dinas Pariwisata, Ishadi Zayid mengatakan Tour De Merapi ke-17 merupakan upaya untuk mempromosikan destinasi wisata khususnya di Sleman Barat yang menjadi area penyangga pangan. Ia berharap potensi dan kekayaan wisata di kawasan Sleman Barat semakin dikenal masyarakat.

“Event Tour De Merapi ini menempuh jarak 100 km, dengan total 5 pos. Dengan mengelilingi area Sleman Barat, diharapkan potensi wisata di sana dapat semakin dikenal masyarakat,” tuturnya Zayid.

Lanjut tambahnya, agenda Tour De Merapi kini lebih dikembangkan dengan adanya talkshow secara langsung mengenai kebijakan pengembangan pariwisata di Kabupaten Sleman. Ia pun menargetkan untuk tahun berikutnya, jumlah peserta dapat semakin banyak dan luas.

Kegiatan Tour de Merapi Tahun 2022 ini mengusung tema “Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat” sehingga dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata sebagai motor penggerak ekonomi di Kabupaten Sleman.

Baca Juga Gubernur DIY Ajak Tertib Pendataan Karya Budaya

Sementara itu, Bupati Kustini Sri Purnomo mengatakan antusias para peserta menjadi bukti Tour De Merapi memiliki penggemarnya sendiri. Dengan pelaksanaan di tahun ke-17, ia berharap para peserta tidak hanya semakin mengenal potensi pariwisata di Kabupaten Sleman, tapi juga teredukasi untuk tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Semoga melalui kegiatan Tour De Merapi ini dapat meningkatkan kunjungan masyarakat di tempat area wisata Sleman. Saya ingatkan sekali lagi agar selalu berhati-hati dan mematahui aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan,” kata Kustini.

Setelah melalui 5 pos yang ditentukan, peserta Tour de Merapi 2022 menuju titik akhir di Desa Ekowisata Pancoh, Girikerto, Turi. Berbagai kegiatan seperti hiburan musik, talkshow mengenai pariwisata Sleman dan pembagian doorprize turut menyemarakkan penutupan Tour de Merapi di titik finish. Bupati Sleman turut mengundi dan menyerahkan hadiah utama berupa 1 buah sepeda motor dan 1 buah sepeda gunung. (jat)

1 Comment
  1. […] Baca juga : Tour De Merapi ke-17 Promosikan Kawasan Wisata Sleman Barat […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.