Berita Nasional Terpercaya

Bantu Atasi Kelangkaan Air Bersih di Gunungkidul, Srikandi Ganjar DIY Bangun Sumur Bor

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Srikandi Ganjar Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar doa bersama untuk proses kelancaran dan pembangunan sumur bor di Kalurahan Pengkol, Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul. Pembangunan sumur bor diharapkan dapat menjadi solusi bagi kelangkaan air bersih yang kerap melanda masyarakat Gunungkidul.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY, Herawati mengatakan, pihaknya berinisiatif membangun sumur bor untuk menunjukkan aksi konkret dalam membantu mengatasi persoalan masyarakat. Terutama masalah sosial yang menyangkut hajat hidup banyak orang.

“Kami mendengar dan merasakan betapa susahnya masyarakat Pengkol mendapatkan air bersih. Untuk itu, kami berinisiatif menghadirkan solusi agar dapat mengatasi kelangkaan air bersih. Kami juga bertekad, pembangunan sumur bor semacam ini bisa dilakukan di tempat lain yang mengalami masalah serupa,” ujar Herawati, Sabtu (15/10/2022).

Herawati menambahkan, selain membangun sumur bor bagi masyarakat Gunungkidul, Srikandi Ganjar DIY juga melakukan sosialisasi sosok Ganjar beserta program-program kerjanya kepada masyarakat.

Baca Juga : Masyarakat Jogja Gelar Doa untuk Ganjar Pranowo di Tugu Pal Putih

Ia menuturkan, kegiatan gotong royong seperti inilah yang telah dicontohkan oleh Ganjar Pranowo selama memimpin Provinsi Jawa Tengah yang telah menginspirasi banyak kalangan, termasuk Srikandi Ganjar.

“Kegiatan seperti ini harus dilakukan secara masif dan intensif. Kami juga berharap bisa menginspirasi yang lain. Kami tidak saja sekedar mensosialisasikan nama pak Ganjar, tetapi kami berupaya untuk selalu meneladani sikap dermawan dan keperdulian beliau untuk selalu hadir di tengan-tengah masyarakat, dan yang kami lakukan saat ini hanyalah mencoba menirukan sikap merakyatnya beliau,” jelas Herawati.

Lebih lanjut Srikandi Ganjar DIY berharap, bisa membangun umur bor lebih banyak lagi di beberapa titik. Tentu dibutuhkan sinergi bersama dari seluruh stakeholder, sehingga dapat membantu masyarakat Gunungkidul dari persoalan kelangkaan air bersih.

Sementara itu, Agus Wigihartono selaku Lurah Pengkol mengapresiasi kepedulian Srikandi Ganjar DIY. Menurutnya, masyarakat Dukuh Kebonjero sangat membutuhkan sumur bor, terlebih setiap memasuki musim kemarau yang membuat kelangkaan air bersih selalu menjadi masalah serius yang dihadapi masyarakat.

“Saya sangat senang dengan adanya bantuan sumur bor ini, karena memang kami sangat membutuhkan. Terlebih di kala musim kemarau, warga masyarakat dari dulu sudah sangat mengharapkan adanya sumur bor. Atas nama pemerintah Kalurahan dan masyaratakat mengucapakan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Semoga sumur bor ini bermanfaat bagi masyarakat banyak di daerah kami,” ucap Agus.

Baca Juga : LazisNU, Lions Club, YKAI, dan Group Ambarrukmo Sinergi Siapkan Ambulans untuk Layani Penderita Kanker pada Anak di Gunungkidul

Senada, Wasidi selaku Dukuh Kebonjero, Kalurahan Pengkol juga mengungkapkan terima kasih kepada Srikandi Ganjar DIY karena telah menghadirkan solusi di tengah masyarakat.

“Terima kasih kepada tim Srikandi Ganjar Pranowo yang telah memberikan bantuan sumur bor kepada masyarakat Kebonjero untuk pelayanan air bersih. Semoga yang telah dilakukan ini mendapatkan berkah dan masyarakat Kebonjero Pengkol mendukung penuh apa yang dilakukan oleh tim Srikandi Ganjar Pranowo,” kata Wasidi.

Pada kesempatan tersebut, Srikandi Ganjar DIY memberikan bantuan berupa pembangunan sumur bor beserta pompa air atau sibel dan panel saklar di Dukuh Kebonjero.

Srikandi Ganjar DIY berkomitmen memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Kegiatan-kegiatan yang didukung filantropis menjadi fokus utama Srikandi Ganjar untuk menghadirkan kesetaraan dan kehidupan yang layak bagi masyarakat yang membutuhkan. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.