Berita Nasional Terpercaya

Muspusdirla Peringati HUT Korps Pasukan Gerak Cepat

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Setiap prajurit Korps Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat), harus selalu meningkatkan kinerja dan memantapkan profesionalismenya di manapun ditugaskan. Sebab, menjadi prajurit Kopasgat merupakan sebuah panggilan pengabdian.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Kolonel Sus Yuto Nugroho di dalam acara syukuran peringatan ke-75 HUT di Mini Teater Muspusdirla, Senin (17/10). Acara syukuran dihadiri seluruh anggota Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) dan Pia Ardhya Garini Muspusdirla.

“Peningkatan kinerja dan profesionalisme harus dipahami, dihayati serta diimplemenatsikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan dijadikan pendorong semangat dalam menghadapi setiap tantangan tugas,” tutur Kolonel Sus Yuto Nugroho.

Baca Juga Dubes Norwegia Sebut Yogyakarta Akan Banyak Lahirkan Pemimpin

Kepada anggota Korps Pasukan Gerak Cepat yang berdinas di Muspusdirla, Kolonel Sus Yuto Nugroho meminta untuk selalu memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas dan dapat menjadi contoh dan memotivasi anggota lainnya.

Tak lupa Kolonel Sus Yuto Nugroho juga menyampaikan sejarah Korps Pasukan Gerak Cepat. Ia mengatakan Korps Pasukan Gerak Cepat atau yang juga dikenal dengan Korps Baret Jingga ini lahir seiring dengan derap perjuangan Bangsa Indonesia dalam upaya menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga Prilly Mengisi Kelas Kajian Selebritas Di Fisipol UGM

“Kiprahnya diawali dari penerjunan pertama yang terjadi 75 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 Oktober 1947 di Kotawaringin, Kalimantan Tengah, dalam rangka membantu perjuangan rakyat Kalimantan dalam mengusir penjajah Belanda,” terangnya.

Untuk meneladani semangat para pendahulu, Kolonel Sus Yuto Nugroho mengingatkan agar anggota Muspusdirla, khususnya yang militer untuk selalu berbuat dan bertingkah laku sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta aturan-aturan yang berlaku lainnya.

Sedangkan, untuk Pegawai Negeri Sipil berbuat dan bertingkah laku sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Panca Prasetya Kopri. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.