Berita Nasional Terpercaya

Bidang Humas Polda DIY Tekankan Perlunya Manajemen Media untuk Kamtibmas

0

BANTUL, BERNAS.ID – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) melalui Bidang Humas menggelar kegiatan Sapa Kabid Humas di Mapolres Bantul, Selasa (25/10). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto dan jajaran Bidhumas Polda DIY.

Kegiatan diawali dengan arahan oleh Kabid Humas kepada seluruh personel Polres Bantul pada saat apel pagi di Mapolres Bantul. Turut hadir, Kapolres Bantul AKBP Ihsan didampingi PJU Polres Bantul dan Para Kapolsek Jajaran Polres Bantul.

Baca Juga Pemda DIY Dukung Satu Data Nasional, Minimalisir Duplikasi Ganda

Kegiatan Sapa Kabid Humas dilanjutkan di Gedung Induk Parasamya, Kabupaten Bantul. Tema yang diusung “Mengenal Lebih Dekat Humas Polri”. Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh lurah desa, kepala sekolah dan Kasihumas Polsek Urban serta pengemban fungsi Humas Polsek Rural di Kabupaten Bantul.

Kombes Pol Yuliyanto menyebut, tujuan dari kegiatan Sapa Kabid Humas untuk memberi ruang diskusi tentang pentingnya kehumasan di dalam institusi, serta fungsinya untuk menampung saran dan masukan bagi Polri itu sendiri.

“Seperti yang dijelaskan oleh Presiden dan Kapolri, Humas adalah leading sector dalam membangun kepercayaan publik dan reputasi lembaga serta memberi ruang untuk menampung saran dan masukan untuk institusi,” tutur Yuliyanto.

Baca Juga Gubernur DIY Ajak Tertib Pendataan Karya Budaya

Lanjut tambahnya, humas juga perlu melakukan manajemen medianya untuk menanggulangi penyalahgunaan sosial media yang berakibat terganggunya situasi kambtimas.

“Saat ini seluruh instansi perlu memantapkan komunikasi publik dan melakukan manajemen media yang humanis sehingga dapat melayani masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas,” pungkas Yuliyanto. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.