Berita Nasional Terpercaya

Antusias Peserta Donor Darah PDAM Sleman Tinggi

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Menjelang hari jadi ke-30 tahun 2022, PDAM Sleman Tirta Sembada bekerjasama dengan PMI Sleman menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dari target 150 peserta, tercatat ada 151 yang pendonor yang telah mendaftar. Sampai pukul 12 siang, Kamis (27/10) terpantau lolos untuk mendonor sebanyak 124 peserta.

Baca Juga Kepatuhan Bayar Pajak Di Gunungkidul Meningkat Setiap Tahun

Rina Wijayanti, selaku Ketua Penyelenggara mengatakan kegiatan donor darah diikuti oleh OPD-OPD di karyawan dan karyawati. Ia juga menyebut donor darah ini juga diumumkan di media sosial sehingga terbuka untuk pelanggan dan masyarakat.

“Dari target 150, sampai siang hari ini yang mendaftar 151 orang. Antusias masyarakat memang tinggi untuk donor darah ini,” tuturnya.

Baca Juga Sleman Siap Menjadi Sentra Tanaman Kopi

Rina mengatakan kegiatan sosial donor darah rutin dilakukan setiap tahun untuk memperingati Hari Bhakti PDAM Sleman. “Kami melakukan donor darah setiap tahun, memperingati Hari Bhakti. Selain melayani masyarakat dalam bidang perpipaan, kami juga ingin melakukan kegiatan sosial sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia mengatakan nantinya darah yang terkumpul akan diserahkan ke PMI Sleman. Selain itu, PDAM Sleman juga melakukan kegiatan sosial lainnya. “Selain donor darah, kita ada pembagian sembako, ke panti asuhan dua tempat, penghijauan diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.