Berita Nasional Terpercaya

Sambut Ulang Tahun Ganjar Pranowo, SAGA Gelar Istighosah dan Sholawat Akbar di Dieng

0

BANJARNEGARA, BERNAS.ID – Sahabat Ganjar (SAGA) sambut Hari Ulang Tahun Ganjar Pranowo pada 28 Oktober 2022 mendatang dengan menggelar Istighosah dan Sholawat Akbar bersama Gus Ali Gondrong yang berlangsung di Lapangan Pandawa, Kabupaten Banjarnegara pada Kamis (27/10/2022).

Dihadiri oleh jamaah yang terdiri dari masyarakat setempat dan para santri, lantunan Sholawat Baginda Nabi Muhammad SAW terdengar syahdu dan Doa juga dipanjatkan untuk kesehatan, serta harapan besar Sahabat Ganjar untuk memajukan Ganjar Pranowo menjadi Presiden pada 2024 mendatang.

Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayatul Makki mengucapkan rasa syukurnya atas kehadirat Allah SWT karena sangat banyak masyarakat dan jamaah yang hadir untuk mendoakan sang Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga : Ide Besar Ganjar Pranowo di Balik Konser Rapsodia Nusantara di Sam Poo Kong

“Syukur Alhamdulillah, kita semua diberikan nikmat kesehatan sehingga bisa hadir di Lapangan Pandawa ini. Melakukan Sholawat dan Doa bersama untuk calon pemimpin kita Ganjar Pranowo,” ujar Gus Khayat.

Kegiatan Istighosah dan Sholawat Akbar di Dieng ini dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ilyas Maulana Karim.

Selanjutnya, Gus Ali Gondrong memimpin seluruh masyarakat, jamaah dan santri yang hadir untuk menyanyikan Lagu Mars Santri. Hal tersebut dikarenakan, pada 22 Oktober 2022 yang lalu bertepatan dengan hari santri nasional.

Setelah memutar video tentang Ganjar Pranowo, pemilik Pondok Pesantren Alif Baa ini memberikan Peci dan Sarung Sahabat Ganjar kepada Santri. Sebagai bentuk komitmen para santri untuk mendoakan dan ikut mendukung Ganjar Pranowo pada pesta demokrasi di 2024 mendatang.

“Dengan mengucap Bismillah, mari kita berjuang bersama santri untuk mendoakan Pemimpin kita, mendukung pemimpin kita, Bapak Haji Ganjar Pranowo,” tutur Gus Khayat.

Rangkaian acara pun berlanjut dengan Tausiyah yang dipimpin oleh Gus Ali Gondrong dengan tema “Maulid Nabi dan Hari Santri” yang dilanjutkan dengan Istighosah dan Sholawat Akbar.

Istighosah dan Sholawat Akbar ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan langsung oleh Gus Khayat.

Sebelum penutupan dan melakukan foto bersama, Gus Khayat terus mengobarkan semangat perjuangannya kepada para santri untuk berjuang memenangkan Ganjar Pranowo.

“Sebelum saya akhiri kegiatan hari ini, kepada seluruh santri. Ayo, rapatkan barisan, satukan dukungan untuk Pak Ganjar Pranowo. Karena beliau adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan bangsa Indonesia,” tutup Gus Khayat.

Istighosah dan Sholawat akbar ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Dieng, Banjarnegara menuju acara puncak yaitu Ganjar Pranowo Festival #4 yang berlangsung pada 29 Oktober 2022 mendatang. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.