Berita Nasional Terpercaya

UIN Sunan Kalijaga Raih Rekor MURI Akreditasi Internasional

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Assesment Lapangan Akreditasi Internasional FIBAA dengan program studi terbanyak, yaitu 18. Sebelumnya, UIN Sunan Kalijaga menjadi Universitas Islam pertama di Indonesia yang melaksanakan assessment FIBAA.

Penganugerahan Rekor MURI dilaksanakan di Gedung Saifuddin Zuhri, Kamis (27/10). Dihadiri rektor, wakil rektor, dekan, serta sivitas akademik UIN Sunan Kalijaga.

Baca Juga Pemda DIY Dukung Satu Data Nasional, Minimalisir Duplikasi Ganda

Penyerahan penghargaan rekor MURI diserahkan langsung oleh Executive Manager, Sri Widayanti kepada Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof Al Makin dengan sertifikat dan medali sebagai simbol UIN Sunan Kalijaga sukses melaksanakan assessment FIBAA 18 prodi secara serempak.

Penghargaan MURI ini merupakan penghargaan kedua yang diterima UIN Sunan Kalijaga setelah sebelumnya Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga mendapat anugrah serupa sebagai perpustakaan berteknologi RFID (Radio Frequency Indentification) pertama di Indonesia pada tahun 2013.

Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof Al Makin mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih atas kontribusi jajaran rektorat, dekanat, kaprodi, sekprodi, unit-unit universitas, tenaga pendidik, mahasiswa, dan alumni yang telah membantu menyukseskan assesmernt tersebut.

Baca Juga Dubes Norwegia Sebut Yogyakarta Akan Banyak Lahirkan Pemimpin

“Dua tahun kami bekerja keras untuk menyukseskan assessment ini, dukungan tidak hanya datang dari internal UIN Sunan Kalijaga saja, melainkan juga dukungan dari pihak luar. Kami sangat mengapresiasi rekor dan malam mari kita rayakan dengan penuh kebanggan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sri Widayanti mengapresiasi pencapaian UIN Sunan Kalijaga karena telah memberikan inspirasi karsa dan karya demi mengibarkan kebanggaan nasional.

“Saya berharap, UIN Sunan Kalijaga mampu menjadi contoh bagi universitas lain dalam merefleksikan kebaikan dan semangat terbaik dalam mengembangkan label internasional, guna meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.