Berita Nasional Terpercaya

Duta Wisata DIY Diajak Promosikan Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Sebanyak 27 Duta Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan kunjungan wisata di Kabupaten Sleman, Sabtu (29/10). Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa ikut menghadiri kegiatan kunjungan wisata 27 Duta Keistimewaan DIY di Joglo Abiyasa, Tempel, Sleman.

Kunjungan wisata bertajuk Sekolah Wisata Sleman menyambangi tiga lokasi yaitu Desa Wisata Grogol Seyegan, Buk Renteng dan Wisata Bambu Dusun Brajan Kapanewon Minggir.Duta Keistimewaan DIY pun berkesempatan untuk berdialog secara langsung bersama dengan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Baca Juga Sleman Siap Menjadi Sentra Tanaman Kopi

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi yang dilakukan oleh Forkom Duta Keistimewaan DIY dengan Dinas Pariwisata Sleman melalui kegiatan Fam Trip. Menurutnya, adanya kunjungan wisata para Duta Keistimewaan DIY dapat menjadi media promosi bagi destinasi wisata yang berada di Kabupaten Sleman.

Danang menyebut terlebih saat ini sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian Pemerintah untuk terus ditingkatkan paska pandemi. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi media promosi dan pengenalan bagi masyarakat luas terkait potensi wisata di Kabupaten Sleman,” tuturnya.

Baca Juga Dubes Norwegia Sebut Yogyakarta Akan Banyak Lahirkan Pemimpin

Ia pun mengajak para peserta kunjungan wisata untuk ikut serta membantu Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mempromosikan destinasi wisata Sleman yang telah dikunjungi. Sebab, pemuda-pemudi dalam Forkom Duta Keistimewaan ini merupakan orang-orang terpilih yang mampu memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Slema kepada masyarakat luas.

Selain melakukan dialog bersama Wakil Bupati Sleman dan Kepala Dinas Pariwisata Sleman, para peserta juga ikut dalam beberapa kegiatan di Desa Wisata, seperti kegiatan menanam padi dan kegiatan menganyam bambu. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.