Berita Nasional Terpercaya

Bupati Gunungkidul Tinjau Proyek Pelabuhan Terbesar Kedua di Gunungkidul

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Bupati Gunungkidul, Sunaryanta meninjau proyek Pelabuhan Gesing di Desa Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Selasa (1/11). Pembangunan kawasan Tempat Pelelangan Ikan di Pantai Gesing sudah mencapai 65% persen.

Sunaryanta meninjau bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul, Krisna Berlian, Panewu Panggang, Widyastuti dan staff terkait lainnya.

Baca Juga Pemkab Gunungkidul Bersama BRIN Riset Belalang Menjadi Snackbar

Proyek ini sendiri untuk tahap pertama akan akan selesai pada bulan Desember mendatang dengan menelan biaya sebesar 108 miliar dan akan berlanjut ke tahap kedua.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan, proyek pelabuhan diharapkan ke depannya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya. “Kawasan Tempat Pelelangan Ikan di Pantai Gesing ini sudah mencapai 65% persen,” tuturnya saat meninjau pelabuhan.

Lanjut tambahnya, dengan dibangunnya pelabuhan terbesar kedua setelah Sadeng ini dapat meningkatkan potensi daerah utamanya komoditas ikan.

Baca Juga Kepatuhan Bayar Pajak Di Gunungkidul Meningkat Setiap Tahun

Doniawan, selaku dari Dinas Kelautan dan Perikanan DIY mengatakan pembangunan pelabuhan ini menghadapi berbagai kendala, salah satunya cuaca. “Harapannya, ke depan dapat lebih baik dari Sadeng, mengingat daerah penangkapan ikannya lebih dekat,” katanya.

Selain itu, menurut Doniawan, pemilihan Gesing sebagai lokasi pelabuhan juga terkait dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya, mudah memasok bahan bakar dan akses yang cukup dekat. (jat).

Leave A Reply

Your email address will not be published.