Berita Nasional Terpercaya

PDAM Sleman Serahkan 1000 Bibit Pohon untuk Kelestarian Sumber Air

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Hari Bhakti PDAM Tirta Sembada Sleman ke-30 mengangkat tema “Bersama Berkarya Sehatkan Sleman Sembada”. Sejumlah rangkaian kegiatan telah dilakukan seperti pemberian 1000 bibit pohon ke Dinas Lingkungan Hidup Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo secara langsung menghadiri resepsi Hari Bhakti PDAM Tirta Sembada ke-30 di sebuah hotel di kawasan Jalan Magelang, Mlati, Sleman, Rabu (2/11).

Baca Juga Sleman Siap Menjadi Sentra Tanaman Kopi

Kustini mengapresiasi sejumlah kegiatan sosial yang digelar PDAM Tirta Sembada. Ia mendorong PDAM Tirta Sembada untuk meningkatkan perannya dalam penyediaan air bersih guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kewajiban ini menuntut PDAM untuk turut berperan serta dalam melindungi sumber-sumber air. PDAM memiliki peran strategis untuk mengelola air minum menyelaraskan fungsi sosial, lingkungan hidup dan ekonomi berdasarkan asas keserasian dan kemandirian,” tuturnya.

Baca Juga Gubernur DIY Ajak Tertib Pendataan Karya Budaya

Dirut PDAM Sleman, Dwi Nurwata pun berkomitmen terhadap upaya melestarikan lingkungan serta melindungi sumber-sumber air. Bentuk komitmen dilakukan dengan memberikan seribu bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman.

Penyerahan bibit pohon dilakukan secara simbolis oleh Dirut PDAM Sleman kepada Bupati Sleman, lalu diserahkan oleh Bupati Sleman kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sleman. Selain itu, PDAM Sleman juga melakukan aksi sosial lainnya, seperti donor darah, pemberian perlindungan ketenagakerjaan untuk juru parkir dan guru ngaji sejumlah 4.500 orang, dan doorprize berhadiah umroh untuk 4 orang karyawan PDAM Sleman. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.