Berita Nasional Terpercaya

Wapres Buka Jogja Halal Fest 2022 secara Virtual

1

BANTUL, BERNAS.ID – Masyarakat Ekonomi Syariah Daerah Istimewa Yogyakarta (MES DIY) menggelar Jogja Halal Fest yang kedua pada tanggal 3-6 November 2022 di Jogja Expo Center (JEC).

Ketua MES DIY Heroe Poerwadi mengatakan, gelaran yang kedua ini pihaknya menggandeng beberapa pihak, setelah sebelumnya hanya dilaksanakan oleh MES DIY.

“Jogja Halal Fest yang pertama penyelenggaranya hanya MES DIY, untuk yang kedua kali ini kami menggandeng beberapa pihak dalam Jogja Halal Fest yang kedua,” ujar Heroe saat pembukaan Jogja Halal Fest, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga : Ekonomi DIY Mulai Menggeliat dengan Indikator Kenaikan Penerimaan Pajak

Heroe menuturkan, adapum harapan dan tujuan digelarnya Jogja Halal Fest ini adalah untuk membuat jaringan industri, kuliner dan kesehatan setingkat dunia.

“Perkembangan industri halal bukan hanya untuk melayani para pelaku industri muslim dan pelaku UMKM muslim, tetapi industri ini untuk melayani siapa saja agar kita bisa bersama-sama membangun membangkitkan ekonomi,” ungkapnya.

Heroe juga mengajak untuk membangkitkan ekonomi dengan mendorong serta mendukung para pelaku industri dan UMKM halal.

Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki yang sekaligus menjabat Wakil Ketua Umum MES mengapresiasi acara Jogja Halal Fest 2022 ini.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Jogja Halal Fest yang kedua ini,” katanya.

Teten menjelaskan, Indonesia mayoritas adalah muslim, hal ini lah yang mendorong ekonomi industri halal untuk lebih maju dan berkembang.

Baca Juga : DPRD DIY Minta Aset Daerah Untuk Jualan UMKM Diperbanyak

Sementara itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang membuka Jogja Halal Fest 2022 secara online berharap melalui acara ini bisa membuka jejaring dan korelasi serta bermanfaat.

“Saya berharap melalui acara ini, seluruh para pemangku kepentingan akan mendapatkan manfaat yang besar,” tutur Wapres.

Wapres juga menyampaikan, Jogja Halal Fest ini bisa diproyeksikan sebagai penyelenggaraan Jogja Halal Fest ditingkat internasional. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.