Berita Nasional Terpercaya

Sengit! Pendatang Baru di Belantika Musik Dangdut Siap Ambil Hati di ADI 2022

1

JAKARTA, BERNAS.ID – ‘Colour of Dangdut’ adalah tema yang di usung MNCTV pada tahun ini. Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) yang ke-16 ini banyak kedatangan pendatang baru yang siap mengambil hati pecinta dangdut tanah air. Musik dangdut kini sudah diterima oleh semua kalangan dan terus mengalami perubahan mengikuti perkembangan industri musik di Indonesia.

‘Anugerah Dangdut Indonesia’ akan ditayangkan secara langsung pada Kamis, 17 November 2022, pukul 19.00 WIB di MNCTV.

ADI 2022 kedatangan banyak talenta dan generasi baru di dunia dangdut tanah air. Mereka telah menunjukkan kepiawaiannya dalam bermusik dengan merilis single di beberapa tahun terakhir. Kali ini mereka masuk dalam kategori “Penyanyi Pendatang Baru Paling di Hati” di ADI 2022.

Baca Juga : Kolaborasi 2 Panggung Spektakuler Hadirkan Kemegahan di Konser Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 31

Pada kategori “Penyanyi Pendatang Baru Paling di Hati” ini perebutan menjadi yang paling di hatipun menjadi sengit, karena deretan prestasi yang mereka miliki.

Berikut adalah deretan fakta dan prestasinya, Cindy Liu merupakan salah satu finalis jebolan KDI 2020 asal Bone, setelah lulus dari KDI 2020, Cindy pun masih aktif di dunia entertain. Salah satunya tetap mengisi acara – acara tv, seperti Centang Dua MNCTV dan Rising Star Dangdut, tahun 2022 ini, tepatnya 4 Agustus lalu Cindy Liu merilis lagu baru berjudul “Godaan Mantan”. Berkat lagunya tersebutlah yang membawanya masuk sebagai Penyanyi Dangdut Pendatang Baru di ADI 2022.

Kemudian, Hayati Shay merupakan salah satu finalis jebolan KDI tahun 2018, setelah lulus dari KDI 2018, Hayati pun masih aktif bernyanyi di berbagai acara. Di tahun 2022 ini, Hayati merilis single perdananya yang berjudul “Kamu Dimana”, Lagu “Kamu Dimana” merupakan lagu dangdut yang dipadukan dengan Bahasa Sunda.

Lalu Jelita Jely, merupakan salah satu finalis jebolan KDI tahun 2020. Setelah lulus dari KDI 2020, Jelita tetap aktif di dunia musik, Jelita pernah merilis lagu duet bersama Abi KDI yang berjudul “Mahaerku Surah”. Setelah sukses merilis single duet dengan Abi, Jelita pun kembali merilis single baru berjudul “Dusta” yang rilis pada bulan Desember 2021. Selain aktif sebagai penyanyi dangdut, kini Jelita juga aktif di dunia akting dengan membintangi sinetron.

Selanjutnya, Nayunda yang merupakan runner up Rising Star Dangdut musim pertama tahun 2021. Setelah lulus dari RSD, Nayunda masih aktif di dunia entertain dengan menjadi bintang tamu di berbagai program, wanita asal Makassar ini merilis lagu “Menangis Semalam” di tahun 2021.

Lalu ada Yogie Nandes yang merupakan penyanyi jebolan KDI tahun 2015. Tahun 2022, tepatnya pada 11 Maret Yogie Nandes merilis lagu “Tahalang Restu”.

Baca Juga : Jogja Siap Cetak Pedangdut Muda di LIDA 2021

Uniknya, lagu “Tahalang Restu” ini merupakan lagu dangdut yang dipadukan dengan Bahasa Minang, berkat lagu inilah yang membuat Yogie Nandes masuk sebagai salah satu nominasi di “Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati” di ADI 2022.

Follow akun TikTok dan Instagram @officialmnctv untuk mendapatkan update terbaru dan konten – konten yang menarik seputar program-program MNCTV. Seluruh program-program MNCTV bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

Saksikan penghargaan ‘Anugerah Dangdut Indonesia’ akan ditayangkan secara langsung pada Kamis, 17 November 2022, pukul 19.00 WIB hanya di MNCTV, selalu di Hati. (***)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Sengit! Pendatang Baru di Belantika Musik Dangdut Siap Ambil Hati di ADI 2022 […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.