Berita Nasional Terpercaya

Elvy Sukaesih Hingga Farel Prayoga Siap Ramaikan Malam Penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia 2022

0

JAKARTA, BERNAS.ID – MNCTV selalu berkomitmen dan konsisten sebagai salah satu televisi yang selalu memberikan perhatian khusus untuk memajukan musik dangdut di tanah air.

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap para pelaku di industri musik dangdut, MNCTV menggelar ajang ‘Anugerah Dangdut Indonesia 2022’. Acara ini pertama kali digelar 12 Juli 1997 dan merupakan ajang penghargaan pertama di Indonesia untuk genre musik dangdut.

Ajang penghargaan ‘Anugerah Dangdut Indonesia’ akan ditayangkan secara langsung pada Kamis, 17 November 2022, pukul 19.00 WIB.

Ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2022 dimeriahkan oleh sederet penyanyi dan artis ternama, Ayu Ting Ting, Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Farel Prayoga, Kristina, Tasya Rosmala, Danang, Ghea Youbi, Dara FU, Radja, Aurel Octavia, Gitalia, Iko KDI, Nayunda, Ferdians, Eternals, dan N-Lions. Acara semakin meriah dipandu oleh duo host terbaik, Robby Purba dan Vega Darwanti.

Baca Juga : Sengit! Pendatang Baru di Belantika Musik Dangdut Siap Ambil Hati di ADI 2022

Pada tahun 2022 ini, merupakan gelaran ke-16 Anugerah Dangdut Indonesia dengan mengangkat tema ‘Colour of Dangdut’ yang akan menghadirkan suguhan aksi panggung kolaborasi lintas generasi special performing Farel Prayoga dengan para diva dangdut senior Indonesia.

Selanjutnya, penampilan bintang dangdut menial yang dikemas dengan aransemen musik kekinian dan lagu-lagu viral. Tak hanya itu, akan ada kolaborasi dua genre musik yang menjadi alunan yang indah.

Ajang ADI 2022 akan memperlombakan 10 kategori dan 1 Lifetime Achievement. 6 kategori terpopuler akan dipilih melalui vote Instagram @officialmnctv dan aplikasi RCTI+, yakni Kategori Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati, Lagu Dangdut Paling di Hati, Kolaborasi Dangdut Paling di Hati, dan Popdut Terpopuler.

Sedangkan, 6 kategori akan dipilih oleh para juri MNCTV adalah Lagu Dangdut Terbaik, Penyanyi Dangdut Pria Terbaik, Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik, dan Video Klip Dangdut Terbaik.

“MNCTV sebagai Rumahnya Musik Dangdut, memastikan akan menayangkan program-program yang mendukung eksistensi Musik Dangdut, mulai dari talent search Rising Star Dangdut, Kontes Ambyar Indonesia, Kontes Primadona Pantura dan Kontes Dangdut Indonesia. MNCTV juga memastikan up to date dan selalu mendukung perkembangan musik dangdut, dengan konser-konser dangdut dari artis yang sedang viral dan sukses, yaitu Kilau Konser Farel. Tidak hanya itu, MNCTV juga rutin mengadakan Road To Kilau Raya di berbagai kota di Indonesia. Sebagai usaha MNCTV mendekatkan dengan pemirsanya,” kata Tantan Sumartana, Managing Director MNCTV, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga : Pameran Foto Pageblug Tampilkan Realita Wajah Covid-19 di Yogyakarta

Berikut kategori dan para nominasi ‘Anugerah Dangdut Indonesia 2022’ sebagai berikut :

Kategori Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati
1. Danang
2. Denny Caknan
3. Dory Harsa
4. Ndarboy Genk
5. Wahidarjo

Kategori Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati
1. Ayu Ting Ting
2. Ghea Youbi
3. Gitalia
4. Happy Asmara
5. Tasya Rosmala

Kategori Penyanyi Dandgdut Pendatang Baru Paling di Hati
1. Cindy Liu – Godaan Mantan
2.Hayati Shay – Kamu Dimana
3. Jelita – Dusta
4. Nayunda RSD – Menangis Semalaman
5.Yogie Nandes – Tahalang Restu

Kategori Kolaborasi Dangdut Paling di Hati
1. Ayu Ting Ting feat. Judika (RTKR) – Suara Hati X Mama Papa Larang
2. Danang, Novia Bachmid, Fauzal (Konser Farel X Danang) – Laksamana Raja di Laut
3. Elvy Sukaesih feat. Wahidarjo (RTKR) – Gincu
4. Farel Prayoga feat. Vina Panduwinata (Konser Farel X Danang) – Ojo Dibandingke
5. Farel Prayoga, Inul Daratista, dan Dara FU – Pecah Seribu

Kategori Lagu Popdut Paling di Hati
1. Asmara – Happy Asmara feat. Charly Van Houten
2. Rembulan Malam – Yeni Inka
3. Sayang – Jihan Audy feat. Mamnun
4. Sia – Sia Berjuang – Gita Youbi
5. Tiara – Farel Prayoga feat. Mufly Key

Kategori Lagu Dangdut Paling di Hati
1. Persinggahan – Tasya Rosmala – wandi Bireun
2.Sakit Tanpa Luka – Ayu Ting Ting – Ishal Musik
3.Santai Aja Cuy – Happy Asmara – Vic Ilir 7
4. Si Kecil Aku – Farel Prayoga feat. Mufly Key – Iskandar Hanafi
5. Tahalang Restu – Yogie Nandes – Tengku Shafick

Follow akun TikTok dan Instagram @officialmnctv untuk mendapatkan update terbaru dan konten – konten yang menarik seputar program-program MNCTV. Seluruh program-program MNCTV bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.