Berita Nasional Terpercaya

Capres Anies Baswedan Tebar Bibit Ikan di Berbah Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Calon Presiden (Capres) 2024, Anies Baswedan melepas bibit ikan di salah satu kolam Kelompok Pembudidaya Ikan Mina Jaya Kadipolo, Sendangtirto, Berbah, Sleman, Kamis (17/11). Kegiatan ini sebagai wujud dukungan untuk petani ikan di kawasan tersebut.

Anies mengatakan, kunjungannya ke masyarakat bawah untuk menemukan berbagai permasalahan di kalangan rakyat kecil dalam berbagai status sosial. “Moga-moga pertemuan ini berkah. Seluruh komponen masyarakat di Indonesia harus punya kesempatan kesejahteraan yang lebih baik. Untuk itu, harus ada keseriusan untuk mewujudkan arti kata keadilan,” tuturnya ketika berbincang dengan warga, Kamis (17/11).

Baca Juga Kepatuhan Bayar Pajak Di Gunungkidul Meningkat Setiap Tahun

Ia menceritakan ketika kunjungannya di wilayah Kulonprogo dengan para petani Srikayangan, lalu mengobrol dengan para petani sampai menemukan tantangan yang sedang dihadapi, yaitu para tengkulak. “Kami ini sedang belanja masalah. Datang, diskusi mendengar masalah, lalu mengobrolkan apa yang menjadi masalah,” tuturnya.

“Apa yang harus dikoreksi dan apa yang harus diperbaiki.Terkait budidaya ikan ya sama, mudah-mudahan nanti bisa ngobrol tentang apa yang harus diperbaiki,” imbuhnya.

Anies pun berharap mudah-mudahan dengan pertemuan bersama para petani ikan menjadi awalan yang baik. “Ada masukan dan bekal untuk menyusun perbaikan. Yang paling menantang itu persatuan, kalau kita menjaga persatuan akan bergerak bersama lebih kuat,” tuturnya.

Baca Juga Sleman Siap Menjadi Sentra Tanaman Kopi

Ketua DPW Anies P-24 DIY, Hermawan Basuki mengatakan, bersama para relawan sudah bersepakat untuk bernarasi ekonomi dari bawah dari relawan untuk relawan guna menyongsong ekonomi mandiri.

“Banyak yang masih belum punya pekerjaan dan makan hanya dua kali sehari. Untuk itu, interaksi, integrasi, kolaborasi antarsesama relawan sebagai ujung tombak untuk menyongsong ekonomi mandiri,” ujar Herman.

Ia mengatakan, pembelian bibit ikan dari sumbangan 200 rupiah dari relawan untuk penyertaan modal pembelian bibit ikan yang akan ditebarkan. “Nantinya dalam waktu ke depan, konsep di setiap kabupaten untuk mengelola lahan kosong. Semoga apa yang kita lakukan dan menjadi karya akan dicatat dalam sejarah kemanusiaan dalam silahturahmi,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.