Berita Nasional Terpercaya

Begini Kondisi Jokowi Usai Bertemu Kepala Eksekutif Hong Kong yang Positif COVID-19

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Pihak Sekretariat Presiden menyatakan, Presiden Joko Widodo dalam keadaan sehat dan fit meski baru bertemu dengan Chief Executive Daerah Adminitrasi Khusus Hong Kong John Lee yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Kondisi Bapak Presiden sehat dan sangat fit,” kata Deputi Bidang Pers, Protokol, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (21/11/2022).

Dikutip dari situs South China Morning Post, Lee dinyatakan positif COVID-19 setelah kembali dari Thailand.

Baca juga: Kunjungi Jawa Timur, Ini Permintaan Presiden Jokowi Demi Kendalikan Penyebaran Covid-19

Seperti diketahui, Jokowi dan Lee sempat bertemu di Bangkok di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi APEC, Jumat (18/11/2022) pekan lalu.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi membahas tiga isu utama yaitu kerja sama perdagangan, investasi, dan perlindungan WNI di Hong Kong.

“Saya melihat banyak potensi yang dapat digarap khususnya dengan Hong Kong untuk mewujudkan kerja sama perdagangan yang seimbang. Akses produk Indonesia dapat diperluas, termasuk perikanan, makanan olahan dan rempah-rempah,” ucap Jokowi.

Baca juga: Jokowi Ancam Bubarkan BUMN ‘Sakit’ Yang Dapat Suntikan Modal Negara

Lebih lanjut, Presiden juga mengatakan bahwa Hong Kong, memiliki potensi sebagai entry point ekspor Indonesia ke Mainland China.

Di bidang Investasi, Presiden Jokowi mengundang para investor Hong Kong, sebagai salah satu sumber investasi terbesar Indonesia, untuk dapat mendukung pembangunan IKN sebagai Green City.

“Investor Hong Kong dapat turut mengembangkan infrastruktur, transportasi, green energy, transformasi digital dan value added industries,” kata presiden.

Selanjutnya, terkait isu perlindungan WNI di Hong Kong, Presiden Jokowi sampaikan apresiasinya atas bantuan dan fasilitas kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong terutama selama pandemi COVID-19. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.