Berita Nasional Terpercaya

Kapolda Akui Penanganan Klitih di Yogyakarta Tak Efektif

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Kapolda DIY), Irjen Pol Suwondo Nainggolan memimpin rapat koordinasi (rakor) untuk melakukan langkah-langkah strategis terhadap permasalahan sosial di masyarakat. Salah satu yang menjadi sorotan, yaitu kejahatan jalanan yang pelakunya didominasi oknum remaja.

Ia mengatakan selama satu bulan masa kepemimpinannya di Yogyakarta, Polda DIY terus melakukan langkah-langkah strategis terhadap permasalahan yang ada di masyarakat seperti masalah kejahatan jalanan yang sering dilakukan oleh oknum remaja.

“Dalam satu minggu ini, saya sudah bertemu berkali-kali dengan banyak pihak untuk berdiskusi mengenai permasalahan kejahatan jalanan,” tutur Kapolda saat membuka rakor penanggulangan kejahatan jalanan dengan Pemda DIY di Gedung Promoter Mapolda, Jumat (25/11).

Baca Juga Pemda DIY Dukung Satu Data Nasional, Minimalisir Duplikasi Ganda

Lanjut tambahnya, berdasarkan data yang terkumpul di kepolisian, adanya peningkatan kejahatan jalanan sejak dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2022 ini.”Dari data tersebut, bisa ditarik sedikit kesimpulan bahwa langkah yang dilakukan untuk menanggulangi kejahatan jalanan selama ini belum efektif,”tuturnya.

Menurutnya, pola penanggulangan kejahatan jalanan ini akan dilakukan dengan langkah preemtif, preventif dan penegakan hukum. Ia mengatakan hal itu dilakukan agar langkah-langkah yang diambil selalu mendapat evaluasi sehingga apa yang sudah dilakukan semakin sempurna.”Rakor kali ini memang dilakukan secara tatap muka, kedepan akan terus dilakukan secara rutin meskipun dilakukan dengan tehnologi komunikasi,”ujarnya.

Baca Juga Dubes Norwegia Sebut Yogyakarta Akan Banyak Lahirkan Pemimpin

Rakor yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemda DIY, Didik Wardoyo, Kepala Inspektorat DIY, Muhammad Setiadi, Kepala DP3AP2 DIY Nelly Tristiana, Kepala Biro Hukum setda DIY Cahyaningsih, Kasatpol PP DIY, Noviar Rahmad, serta Wakapolda DIY, Brigjen Pol R Slamet Santoso beserta para pejabat utama Polda dan jajaran Polres/ta. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.