Berita Nasional Terpercaya

Kampanye Toleransi Perlu Digalakkan karena Terindikasi Mulai Melemah di Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sleman untuk memperkuat persatuan dan kesatuan melalui sikap toleransi. Danang menyebut adanya indikasi lemahnya toleransi.

Ia mengatakan pemerintah kabupaten memiliki visi agar Sleman sebagai rumah bersama dengan saling menghargai perbedaan. “Pemkab Sleman memiliki visi terwujudnya Sleman sebagai rumah bersama yang cerdas, sejahtera, bersaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong royong. Untuk mewujudkan visi tersebut, perlu adanya andil dari seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya dalam kegiatan sarasehan hidup keberagaman di Gereja Katolik Keluarga Kudus Banteng, Minggu (27/11).

Baca Juga Sleman Siap Menjadi Sentra Tanaman Kopi

Ia mengatakan tidak bisa dipungkiri belakangan ini, terdapat indikasi lemahnya toleransi dan saling menghormati di Sleman. Menurutnya, indikasi tersebut dapat diakibatkan berbagai faktor.

Untuk itu, ia menyebut kampanye terkait toleransi perlu terus digalakkan. “Toleransi sangat kita perlukan. Sikap saling menghormati, saling menghargai keberagaman baik budaya, agama, bahasa, dapat meminimalisir terjadinya konflik sosial di masyarakat,” katanya.

Baca Juga Dubes Norwegia Sebut Yogyakarta Akan Banyak Lahirkan Pemimpin

Menurutnya, berbagai upaya dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan terus diupayakan Pemerintah Kabupaten Sleman. Salah satunya, dibentuknya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sleman untuk menjaga kerukunan dan keberagaman di Sleman. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.