Berita Nasional Terpercaya

Wakil Bupati Gunungkidul Panen Raya Bawang Merah di Nglipar

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto bersama Kelompok Tani Sido Makmur melakukan Panen Raya Bawang Merah di Nglebak, Katongan, Nglipar, Selasa (6/12). Bawang Merah yang dipanen berjenis varietas Tajuk.

Bawang merah yang dipanen mencapai 27.65 ton per hektar dengan luas lahan 5000 meter persegi. Usai melakukan panen bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sarasehan bersama kelompok Tani Sido Makmur dengan fokus pembicaraan petani milenial.

Baca Juga Kepatuhan Bayar Pajak Di Gunungkidul Meningkat Setiap Tahun

Dalam sarasehan, anggota kelompok Tani Sido Makmur menyampaikan berbagai kendala dihadapi, mulai dari kebutuhan air, bibit, hingga alat pengolah lahan.

Menanggapi kendala tersebut, Heri Susanto mengatakan perlu adanya koordinasi dan kolaborasi bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul. “Saya tidak janji, tapi kita upayakan bersama untuk mengatasi kendala-kendala yang ada,” tuturnya.

Baca Juga Pemda DIY Dukung Satu Data Nasional, Minimalisir Duplikasi Ganda

Ia juga menambahkan untuk permohonan pengadaan alat pengolahan lahan sudah masuk ke Kementerian dan menunggu tindak lanjut ke depan. “Saya berharap kedepannya untuk hasil panen dapat lebih banyak dan lebih baik lagi,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.