Berita Nasional Terpercaya

Forum Pembauran Dibentuk Sebagai Wujud Sleman Rumah Bersama

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kabupaten Sleman melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membentuk Forum Pembauran Kebangsaan dengan 15 pengurus. Forum ini berisi perwakilan dari sejumlah suku yang tinggal di Sleman.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan Forum Pembauran bertujuan untuk mendukung terciptanya kerukunan antarsesama warga Sleman dan menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sleman. “Forum ini akan kami fasilitasi dan dampingi melalui Kesbangpol untuk menjadi wadah saling bertukar pikiran antarsuku dan agama untuk mendukung kerukunan dan kamtibmas,” tuturnya, Kamis (8/12).

Baca Juga Kaesang Jalani Gladi Persiapan Pernikahan Di Pendopo Ambarrukmo Yogyakarta

Lanjut tambahnya, pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan sebagai implementasi visi Kabupaten Sleman sebagai rumah bersama. Untuk itu, masyarakat Sleman yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama harus saling menerima dan menghargai. “Perbedaan bukan menjadi penghalang tetapi menjadi semangat dan kekuatan kita untuk menangkis paham yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila,” katanya.

Baca Juga Para Pekerja Sibuk Bangun Tenda Di Depan Rumah Erina Gudono

“Kerukunan dan persatuan di Kabupaten Sleman harus selalu kita jaga. Marilah kita jaga kabupaten Sleman agar tetap tentram dan damai,” pungkasnya.

Pada pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Sleman, Muhammad Nur Kholis dari Tokoh Pemuda Komite Nasional Pemuda Kabupaten Sleman ditetapkan sebagai ketua. Sedangkan Dhandung Hartono, Tokoh Masyarakat Sleman dan AA Ayu Laksmi Dewi Tri Astika Putri, Tokoh Perempuan Bali ditetapkan sebagai Wakil Ketua 1 dan Wakil Ketua 2. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.