Berita Nasional Terpercaya

INFOEKONOMI.ID Sukses Gelar Anugerah Top Corporate Finance Award 2022

1

JAKARTA, BERNAS.ID – Media INFOEKONOMI.ID yang menyajikan berita ekonomi, keuangan dan bisnis terdepan bersama TRAS N CO Indonesia sukses melaksanakan ajang penganugerahan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 khusus untuk perusahaan di sektor bisnis syariah dan financial technology (Fintech) yang digelar secara daring, Rabu (14/12/2022).

Dalam sambutannya, CEO INFOEKONOMI.ID, Arief Munajad mengatakan, di penghujung tahun banyak pelaku usaha tengah disibukkan dengan pencatatan pencapaian yang telah diraih dan kalkulasi target di tahun depan termasuk pelaku usaha sektor bisnis syariah dan Fintech.

“Dalam menyambut 2023 tentu membutuhkan proyeksi kondisi ekonomi makro terkini, seperti suku bunga dan ancaman resesi ekonomi agar bisa lebih bijaksana dalam mempersiapkan antisipasi dan strategi apa yang diperlukan untuk menjalani roda bisnis tahun depan,” ujar Arief.

Baca Juga : Pemerintah, OJK dan BI Terus Dukung Fintech dengan Investasi Infrastruktur dan Regulasi Akomodatif

Arief menyampaikan, sektor syariah dan Fintech tentunya juga harus memperhatikan dan mencatat mitigasi risiko agar bisnis yang dijalankan tetap survive dan lolos dari “danger zone” yang akan menghadang, seperti gejolak suku bunga, pelemahan nilai tukar rupiah dan menurunya ekspektasi pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Belum lagi terjadinya perubahan perilaku masyarakat yang sudah memasuki era Omnichannel, hal itu tidak bisa dicegah dan jelas akan sangat mempengaruhi pengambilan kebijakan dari para pelaku usaha di bisnis syariah dan Fintech,” imbuh Arief.

Arief mengatakan, INFOEKONOMI.ID bersama TRAS N CO Indonesia berinisiasi memberikan apresiasi kepada pelaku bisnis syariah dan Fintech berizin resmi yang telah membuktikan sebagai motor-motor penggerak ekonomi nasional yang peran strategisnya dapat dikontribusikan.

Penghargaan ini, lanjut Arief, merupakan booster bagi para peraihnya mengingat selain menjadi bentuk apresiasi yang menunjukkan kepada dunia bahwa di tengah situasi ekonomi yang masih serba tidak pasti, masih ada champion-champion dari sektor syariah dan Fintech sebagai pemberi insight kepada seluruh pelaku usaha.

“Masih ada kinerja positif khususnya di dua sektor ini yang mampu meningkatkan daya saingnya, sehingga penganugerahan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 ini menjadi inspirasi bagi seluruh pelaku usaha untuk tetap memiliki semangat dan melihat prospek positif untuk terus mengembangkan bisnisnya di tahun depan dan tahun-tahun mendatang,” tegas Arief.

Sementara CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, masyarakat dan berbagai pihak eksternal lainnya sangat berkepentingan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan sektor bisnis syariah dan Fintek dalam kinerja perusahaannya dan seberapa popular brand atau corporate awareness-nya di ranah digital.

Ia mengatakan, melalui riset yang dilakukan pada Agustus hingga Oktober 2022 TRAS N CO Indonesia mengungkap perusahaan-perusahaan tersebut melalui kinerja keuangan yang baik berdasarkan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Revenue Aspect dan Nett Profit Aspect.

Sementara untuk perusahaan Fintech Lending, penilaian dilakukan berdasarkan total pembiayaan tersalurkan dan total penerima pembiayaan periode riset berjalan.

Perusahaan di sektor bisnis syariah dan finansial teknologi yang secara data dan kriteria yang telah ditetapkan berhasil meraih total skor mimimum yang ditentukan, berhak mendapatkan penghargaan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 SPECIAL ACHIEVEMENT FOR SHARIA COMPANIES & BUSINESS UNITS, BPR SHARIA AND FINTECH LENDING.

Baca Juga : Pemerintah Klaim e-Money dan Fintech Akan Mendisrupsi Bisnis Bank Kecil

“Kami berharap, penghargaan ini nantinya akan mampu menjadi stimulus perusahaan untuk semakin berkembang dan menjadi kontribusi positif dalam tujuan perusahaan secara keseluruhan,” tutup Tri.

Direktur Utama PT BPR Syariah Al Mabrur Klaten, M. Hanny Naufal mengucapkan syukur alhamdulillah atas penghargaan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 oleh Bank Syariah Al Mabrur. Hanny mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi perusahaan yang dipimpinnya untuk terus meningkatkan performa perusahaan dan kinerja corporate.

“Tentunya menjadi upaya kami untuk meningkatkan inovasi produk digital banking serta performa bisnis bank yang terus mengalami pertumbuhan positif dan sehat. Serta tentunya untuk meningkatkan peran dan kontribusi Bank Syariah Al Mabrur dalam perekonomian daerah maupun nasional,” ujarnya.

Dalam acara penganugerahan ini, yang berhak menyandang apresiasi bergengsi TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 sebagai berikut; PT Astra Welab Digital Arta (MAUCASH), PT Kredit Utama Fintech Indonesia (RUPIAH CEPAT), PT BPR Syariah Al Mabrur Klaten (Bank Syariah Al Mabrur), Unit Usaha Syariah PT Bank DKI, Unit Usaha Syariah PT BPD Kalsel dan berbagai perusahaan lainnya. (***)

 

1 Comment
  1. Sewa Container says

    Wwah selamat yang untuk pemenang

Leave A Reply

Your email address will not be published.