Berita Nasional Terpercaya

SMA BOPKRI 1 Yogyakarta Dirusak Gerombolan Tak Dikenal

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – SMA Bopkri Satu (Bosa) Yogyakarta dirusak sejumlah gerombolan orang tak dikenal pada Sabtu pagi (24/12) sekira pukul 05.06 WIB. Para pelaku merusak ruangan sekolah, pos satpam, dan pot hias depan sekolah.

Petugas keamanan (satpam) juga tak luput dari penganiayaan para pelaku perusakan. Dua satpam berinisial HS (31) dan WN (31) mendapat kekerasan di wajah karena hantaman helm dan tangan karena pukulan besi.

Baca Juga Polresta Sleman Beri Keterangan Bocah Perempuan Diduga Kena Peluru Polisi

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, para pelaku mengancam akan membunuh kedua satpam tersebut jika melaporkan kejadian perusakan tersebut ke polisi. “Para terduga pelaku merusak pos satpam, tanaman hias serta mengancam kalau melaporkan ke polisi akan dibunuh,” tuturnya, Sabtu (24/12).

Lanjut tambahnya, kejadian itu bermula saat dua orang tak dikenal datang menyambangi sekolah itu pada pukul 04.30 WIB. Keduanya menanyakan kepada satpam tempat tongkrongan murid Bosa, kedua pelaku itu juga mencopot kabel kamera pengawas atau CCTV di gerbang utama sekolah. “Setelah menanyakan begitu dan melepas kabel CCTV keduanya kabur,” kata Timbul.

Baca Juga Pesan Butet Kertaradjasa Untuk Kaesang-Erina, Ojo Pegatan!

Ia mengatakan saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terhadap insiden perusakan dan penganiayaan, serta melacak motif dari kejadian tersebut.

Saat berita ini diterbitkan, pihak SMA Bosa Yogyakarta belum bisa dimintai keterangan. Sekolah tampak tertutup rapat dengan pintu gerbang digembok dan tidak ada aktivitas apapun di sekolah. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.