Berita Nasional Terpercaya

Polda DIY Bagi-bagi Ratusan Bingkisan Natal untuk 24 Asrama Mahasiswa

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) membagikan sebanyak 500 bingkisan tali asih ke 24 asrama mahasiswa yang tersebar di Yogyakarta. Sebab, saat libur Natal dan Tahun Baru, banyak pelajar dan mahasiswa perantau tidak dapat kembali ke asalnya untuk berkumpul bersama keluarga.

Untuk itu, Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersama jajaran menyempatkan untuk berkunjung ke asrama-asrama mahasiswa di bulan Desember. Kapolda pun berbagi peduli dengan bingkisan sebagai tanda kasih yang dibagikan ke asrama-asrama mahasiswa tersebut.

Baca Juga Polresta Sleman Beri Keterangan Bocah Perempuan Diduga Kena Peluru Polisi

Dirbinmas Polda DIY, Kombes Pol Tartono menyampaikan, kegiatan sambang berbagi tali asih ini akan menjadi pembuka tahun 2023 dengan penuh makna kebersamaan. Hal itu sejalan dengan tagline Bimas Polda DIY, yakni Jogja Bhinneka, Jaga Bersama Milik Bersama.

“Semoga jalinan kasih ini akan menjadi pembuka 2023 yang penuh makna kebersamaan,” tuturnya, Sabtu (24/12).

Lanjut tambahnya, Polda DIY akan terus berupaya mengikis kesan adanya batas antara polisi dan masyarakat, terutama para mahasiswa yang melakukan studi di Yogyakarta. “Harapannya, akan terbentuk suasana guyup, rukun dan nyaman. Bukan lagi sebagai sahabat polisi tapi juga saudara muda polisi,” harapnya.

Baca Juga Gunungkidul Punya Potensi Besar Di Sektor Kerajinan

Digis Gregorius, mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta mengaku bahagia dengan perhatian yang diberikan oleh Polda DIY. “Kami sangat terimakasih sekali atas tali kasih yang diberikan Polda DIY, apalagi bapak Kapolda berkenan hadir langsung di asrama kami,” ucapnya.

Ia tinggal di Asrama JC Oevaang Oeray bersama teman-teman yang berasal dari Provinsi Kalimantan Barat yang tidak dapat pulang ke kampung halamannya untuk merayakan Natal. “Dengan adanya bingkisan tali asih dari Polda DIY, kami sangat senang dan sedikit terobati meskipun kami jauh dari keluarga di momen Natal ini,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.