Berita Nasional Terpercaya

LCYMM dan LCYSM serta Yayasan Astagina Adi Cahya Rayakan Natal Bersama Anak Kanker di RS Bethesda Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram (LCYMM) melakukan join activity dengan Lions Club Yogyakarta Srimanganti (LCYSM) dan Yayasan Astagina Adi Cahya menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), doa dan natal bersama di ruang Petronella, RS Bethesda Yogyakarta, Selasa (27/12/2022).

Baksos dalam rangka perayaan natal bersama ini mengusung tema Ceritakanlah Kasih Allah kepada Dunia.

“Kegiatan ini diikuti oleh 50 anak-anak penderita kanker, kelainan darah thalasemia dan auto imun. Karena Cancer Pediatric adalah merupakan salah satu pilar dari Lions Club International,” ujar President LCYMM, Astri Witarina Sumawinata didampingi President LCYSM Markus Dwi Melandri Saputra.

Baca Juga : Genap Berusia 30 Tahun, LCYPM Menggelar Baksos, Mulai dari Kanker Anak sampai Diabetes

Wita menambahkan, acara doa dan Natal bersama ini bertepatan dengan perayaan Hari Raya Natal agar kita selalu optimis untuk sehat dan memohon kesembuhan pada Tuhan. “Dan semua yang menjadi cita-cita anak-anak tercapai dengan raga yang sehat,” imbuh Wita.

Sementara itu, Ketua Yayasan Astagina Adi Cahya, Inung Rakhmawati berharap dengan diadakan acara ini dapat menambah semangat anak-anak untuk menjadi lebih sehat dan kuat dalam menjalani pengobatannya.

Baca Juga : Lions Club Magelang Borobudur Host Lahirkan Lions Club Yogyakarta Bhumi Mataram

Pada baksos kali ini juga ada dongeng, menyanyi bersama dan berbagi hadiah dari Santa Claus. Acara ditutup dengan membagikan souvenir untuk anak-anak.

“Bagi anak-anak yang dirawat di bangsal anak Galelilia III juga mendapatkan kejutan Natal dengan pemberian hampers dan Goodiebag,” tutup Dr Eddy Wibowo, Wakil Direktur Pelayanan Medis RS Bethesda Yogyakarta. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.