Berita Nasional Terpercaya

Pengurus KONI Gunungkidul Periode 2022-2026 Dilantik

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Djoko Pekik Irianto melantik pengurus KONI Kabupaten Gunungkidul masa bakti 2022-2026 di Pendopo Taman Budaya Gunungkidul, Selasa (27/12).

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta berharap pengurus KONI Gunungkidul masa bakti 2022-2026 dapat menjadi semangat baru dan mampu meneruskan perjuangan pengurus periode sebelumnya. “Harapannya pengurus baru dapat terus meneruskan semangat dalam membina para atlet di Gunungkidul ini,” tuturnya.

Baca Juga Gunungkidul Punya Potensi Besar Di Sektor Kerajinan

Bupati pun merasa bangga dengan prestasi para atlet Gunungkidul ketika mengikuti Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY beberapa waktu lalu. “Ini tidak lepas dari pembinaan atlet oleh KONI sehingga prestasi kita meningkat,” katanya.

Ia menyatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk terus memberikan dukungan dan mendorong potensi-potensi atlet melalui sinergitas bersama KONI dalam membina para atlet. “Dari pihak Pemerintah, nanti juga akan turut mendukung pembangunan infrastruktur venue untuk persiapan menjadi tuan rumah Porda di tahun 2025,” katanya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Gunungkidul Periode 2022-2026, Irfan Ratnadi  mengucapkan banyak terima kepada Pemerintah.Kabupaten Gunungkidul atas dukungan kepada KONI Kabupaten Gunungkidul masa bakti 2022-2026.

“Memiliki atlet baik lokal maupun internasional adalah potensi untuk mengembangkan dan meningkatkan di bidang olahraga yang ada di Gunungkidul,” katanya.

Baca Juga DKP Gunungkidul Lepas 400 Ribu Benih Ikan Ke 20 Telaga

Ia pun berkomitmen, KONI Kabupaten Gunungkidul ke depan akan lebih baik untuk membina para atlet guna  meningkatkan prestasi, baik di kancah nasional maupun internasional.

Ketua KONI DIY, Djoko Pekik Irianto berpesan untuk pengurus KONI yang baru dilantik untuk segera menyiapkan 2 program, yakni program jangka pendek dan program jangka panjang.

“Untuk program pendek, di tahun 2025, akan menjadi tuan rumah PORDA. Untuk program jangka panjang, pola pembinaan ke depan untuk para atlet dengan jangka 10 tahun,” tukas Djoko Pekik. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.