Berita Nasional Terpercaya

MI Muhammadiyah Jogonalan Raih 5 Kejuaraan Lomba Festival Galang Madrasah Lazis UNISIA

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Program Galang Madrasah yang diselenggarakan oleh LAZIS UNISIA UII Yogyakarta Tahun 2022 sudah di penghujung program kegiatan.

Setahun sudah 6 MI peserta galang madrasah mendapatkan pendampingan dari Lazis Unisia sejak bulan Februari hingga Desember 2022.

Puncak dari program ini adalah Lomba Festival Galang Madrasah antar Madrasah Ibtidaiyah (MI) baik peserta galang madrasah maupun alumni program galang madrasah.

Baca Juga : Kemenag Minta Madrasah Waspadai Varian Omicron

Festival lomba ini wajib diikuti oleh 6 MI peserta galang madrasah tahun 2022 dan juga 10 alumni yang tergabung dalam Jaringan Alumni Galang Madrasah Ibtidaiyah (JAGMI).

Lomba yang diselenggarakan terdiri dari 8 macam yaitu, lomba Pildacil bahasa Jawa, hafalan Al Qur’an juz 30 disertai sambung ayat, Cerdas Cermat Ceria, Teacher Idol, K3S, Kebersihan, Keindahan dan Kerapian madrasah, Drama Musikal, Video Marketing Madrasah dan MI Award.

Bagi Madrasah peserta wajib mengikuti semua bidang lomba, sedangkan untuk alumni galang madrasah hanya mengikuti lomba untuk siswa saja.

Pelaksanaan lomba dimulai sejak tanggal 24 November hingga 18 Desember 2022 diikuti hampir 100 siswa dan 10 guru madrasah. Hasil lomba diumumkan pada puncak acara penutupan Program Galang Madrasah yang diselenggarakan pada hari Rabu, 28 Desember 2022 di lantai 3 Aula LAZIS UNISIA Yogyakarta.

“Berkat kekompakan dan Kerjasama seluruh guru dan karyawan MI Muhammadiyah Jogonalan, dalam mempersiapkan semua lomba, alhamdulillah bisa memperoleh berbagai macam kejuaraan,” ujar Kepala MI Muhammadiyah Jogonalan, Siti Rohmawati, S.Pd.I.

Baca Juga : Beasiswa Kemendikbudristek Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri Telah Dibuka

Diantaranya berhasil menyabet Juara 2 Drama Musikal, Juara 2 Hafalan Al Qur’an Juz 30, Juara 2 Teacher Idol, Juara 3 Pildacil bahasa jawa dan juara 1 Vidoe Marketing Madrasah, para pemenang mendapatkan tropi, sertifikat, dan uang pembinaan.

Ketua LAZIS UNISIA Dr. H. Mudzofar Ahwan, MA dalam sambutannya mengatakan, penutupan galang madrasah bukan akhir segalanya, tetapi merupakan awal perjuangan sesungguhnya tanpa pendampingan dari LAZIS UNISIA.

”Diharapkan setelah mengikuti program galang madrasah, madrasah swasta menjadi lebih unggul dari madrasah negeri atau sekolah lainnya, lebih maju dan berkembang, dan menjadi madrasah yang mandiri,” katanya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.