Berita Nasional Terpercaya

Bupati Sleman Ingatkan Tetap Prokes Meski PPKM Dicabut

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyambut baik pencabutan aturan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh Presiden Joko Widodo. Pencabutan PPKM berlaku mulai hari ini, Jumat (30/12).

Menurut Kustini, keputusan pencabutan PPKM akan membawa dampak positif terhadap masyarakat luas karena tidak ada lagi pembatasan kegiatan karena adanya pandemi Covid-19. “Tentunya kita bersyukur karena ini yang kita dan masyarakat tunggu dari dulu sejak aturan ini (PPKM) diberlakukan,” tutur Kustini, Jumat sore (30/12).

Baca Juga Polresta Sleman Beri Keterangan Bocah Perempuan Diduga Kena Peluru Polisi

“Ya kurang lebih dua tahun segala aktifitas kita dibatasi dan dampaknya sangat luas tidak hanya ekonomi dan kesehatan. Tapi dari fenomena itu (Covid-19), ada hikmahnya. Kita banyak belajar hal-hal baru yang selama ini tidak pernah kita pikirkan,” imbuh Kustini.

Meski aturan PPKM dicabut, Kustini tetap mengingatkan warga Sleman jika virus Covid-19 belum sepenuhnya hilang. Untuk itu, ia meminta warga tetap bisa melakukan protokol kesehatan. “Ya alhamdulilah kasus Covid-19 di Sleman sudah turun. Kasus yang ada hanya bergejala ringan. Kita juga akan menutup shelter isolasi terpadu Gemawang,” jelasnya.

Baca Juga Pesan Butet Kertaradjasa Untuk Kaesang-Erina, Ojo Pegatan!

“Protokol kesehatan tetap dilakukan karena virus belum benar-benar berakhir. Saya tetap imbau kepada seluruh masyarakat tetap lakukan prokes. Pakai masker, jaga jarak dan selalu bersih harus jadi prioritas,” pungkas Kustini. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.