Berita Nasional Terpercaya

Akhir Tahun 2022, Bupati Resmikan Gedung SD Negeri 1 Delegan Prambanan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Gedung baru Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Delegan, Prambanan, Sleman siap dipakai untuk semester ajaran baru tahun 2023. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Sabtu (31/12).

Sebelumnya, SD Negeri 1 Delegan, Prambanan, Sleman mengalami kerusakan parah akibat kebakaran bulan Agustus lalu. Bangunan diperbaiki dengan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Sleman.

Baca Juga Gunungkidul Punya Potensi Besar Di Sektor Kerajinan

Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana mengatakan, renovasi bangunan SD Negeri 1 Delegan membutuhkan waktu tiga bulan setelah mengalami kerusakan akibat kebakaran.

“Ada beberapa tahap pengerjaan dalam renovasi SDN 1 Delegan ini yaitu salah satunya kontruksi gedung yang terdiri dari lima ruang kelas, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang TIK dan toilet,” tutur Ery.

Selain itu, untuk tahapan lain dalam rehabilitasi bangunan SD Negeri 1 Delegan, yaitu pengadaan perlengkapan ruangan seperti kursi, meja dan sejumlah peralatan TIK. Ia menyebut gedung sekolah SDN Delegan telah siap digunakan mulai Senin depan (2/1/23), bertepatan dengan semester ajaran baru.

Baca Juga Bappebti Imbau Masyarakat Waspadai Perdagangan Aset Kripto

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan dengan selesainya renovasi SD menjadi bukti komitmen Pemkab Sleman dalam memberikan fasilitas terbaik untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Penyediaan infrastruktur pendidikan merupakan sarana wajib dalam memajukan kualitas generasi mendatang,” ujarnya.

Ia pun mendorong seluruh pihak untuk ikut berpartisipasi mengoptimalkan proses belajar anak didik di wilayah Kabupaten Sleman sehingga dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi anak-anak. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.