Berita Nasional Terpercaya

Sekolah Atletik Cetak Para Atlet Sleman Lebih Berkualitas

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Wakil Bupati Danang Maharsa meresmikan Sekolah Atletik Sleman Sembada yang berlokasi di Stadion Tridadi Sleman, Minggu (1/1). Peresmian sekolah atletik didampingi Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Sleman, Joko Hastaryo dan Ketua PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Sleman, Aris Priyanto.

Ketua PASI Sleman, Aris Priyanto menyebut kehadiran Sekolah Atletik Sleman Sembada untuk memfasilitasi dan memberikan pelayanan kepada para atlet. Nantinya, sekolah juga dapat menghasilkan klub yang lebih berkualitas baik dari sisi organisasi maupun manajemen.

“Mempertahankan juara itu lebih sulit daripada merebut juara. Maka dari itu klub atletik yang ada di Sleman kita rangkum menjadi satu dengan nama Sekolah Atletik Sleman Sembada,” jelas Aris.

Baca Juga Konsil Kedokteran Indonesia Antisipasi Masuknya Dokter Asing Saat MEA 2025

Lanjut tambahnya, semangat terus juara menjadi motivasi Sekolah Atletik Sleman untuk mempertahankan gelar juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) pada 2023 mendatang. Rencananya, ia akan menerapkan pelatihan 3 kali dalam satu minggu dengan jadwal latihan yang ditingkatkan hingga 6 kali dalam satu minggu menjelang perlombaan.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan Sekolah Atletik Sleman Sembada akan dapat memberikan dorongan positif bagi para atlet Sleman Menurutnya, dengan keterlibatan atlet dari berbagai kelompok usia, dapat meningkatkan kuantitas serta kualitas atlet berbakat di Kabupaten Sleman.

“Ini tentunya menjadi semangat kita nanti sekolah atlet akan mencetak atlet-atlet Sleman menjadi lebih baik. Walaupun saat ini sudah berprestasi di berbagai cabang olahraga, tapi yang harus diingat, salah satu tantangan dalam dunia olahraga adalah mencari bibit dan menjadikan bibit itu atlet yang handal,” kata Danang.

Baca Juga Gubernur DIY Ajak Tertib Pendataan Karya Budaya

Pada kesempatan itu, Danang juga berpesan kepada wali atlet yang hadir agar lebih memperhatikan minat dan bakat anak. Ia berharap, orang tua tak sekadar menuntut, tapi turut memberikan bimbingan dengan mengenali potensi yang dimiliki anak.

“Pastikan anak senang dalam melakukannya. Ketika sudah senang, maka mereka akan lebih mudah untuk dibimbing ke arah yang lebih baik,” pungkas pesan Danang. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.