Berita Nasional Terpercaya

Silaturahim Akbar PPP DIY Besok Minggu di Stadion Kridosono

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Puncak peringatan hari lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-50 yang jatuh pada 5 Januari 2023. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY menggelar silaturahim akbar PPP DIY, pada Minggu (8/1/2023) bertempat di Stadion Kridosono Yogyakarta.

Disampaikan Ketua DPW PPP DIY, HM Yazid, S.Ag acara silaturahim akbar PPP DIY ini merupakan puncak acara harlah DPW PPP DIY, salah satu bagian program puncak harlah tingkat nasional di tiga tempat.

Baca Juga : PDIP Tak Merasa Ditinggalkan Koalisi Golkar-PAN-PPP

“Tiga tempat itu, Jogja, Banten dan terakhir di Jakarta,” ujar Yazid, Sabtu (7/1/2023) ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Dijelaskan Yazid, harlah kali ini merupakan tahun keemasan, pasalnya di tahun 2023 ini PPP berusia ke 50 tahun.

“Kita (PPP) lahir tahun 1973 sekarang 2023 berarti sudah 50 tahun,” kata Yazid.

Didalam mengadakan perayaan harlah ini ada beberapa rangkaian acara, mulai dari sowan kepada para ulama, dan tokoh-tokoh PPP di Yogyakarta, termasuk para mantan Ketua DPW PPP DIY terdahulu.

“Kita juga ke pimpinan Muhammadiyah dan NU, juga ke pondok-pondok pesantren, diantaranya kita ke Pandanaran dan Krapyak,” ucap Yazid.

Kemudian rangkaian berikutnya adalah, lanjut Yazid, pihaknya menyelenggarakan pelatihan kader dasar. Dan kedepannya juga ada bakti sosial.

Dalam silaturahmi akbar PPP DIY besok ini akan menghadirkan Menparekraf Sandiaga Uno, Rhoma Irama yang masih tentatif kehadirannya, Plt Ketua Umum DPP PPP, HM Mardiono, dan Ketua DPW PPP DIY, HM Yazid, S.Ag.

Baca Juga : Anis Matta : Umat Islam Saatnya Ubah Kerumunan Jadi Kekuatan, Kalau Tidak Mau Dorong Mobil Mogok di Pemilu 2024

“Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan akan dilanjut shalat Dzuhur berjamaah,” kata Yazid.

Dalam momen silaturahim akbar PPP DIY ini juga sebagai momen bersyukur atas bersatunya kembali DPW PPP DIY.

“Pada pemilu 2019 kita terpecah menjadi dua kubu, dan sekarang kita telah menjadi satu, kita solid dan Insya Allah kita undang seluruh struktural partai mulai dari DPW, DPC, PAC, dan laskar-laskar yang ada,” terang Yazid. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.