Berita Nasional Terpercaya

KONI Gunungkidul Peroleh Rp1,5 Miliar untuk Prestasi Cabor dan Porda 2025

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menggelontorkan dana sebesar Rp1,5 miliar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gunungkidul di tahun 2023. Untuk itu, KONI Gunungkidul menggelar rapat pleno tahun 2023 untuk menyusun program skala prioritas dan penyusunan masterplan olahraga menuju tuan rumah Porda 2025.

Rapat pleno perdana dipimpin langsung Ketua Umum KONI Gunungkidul, Irfan Ratnadi, Wakil Ketua I, Agus Mantara, Waketum II, Jarot Budi Santosa, dan Waketum III, Heri Santosa.

“Kami ingin mendengarkan masukan, menjaring ide, gagasan, dan pemikiran seluruh pengurus masing- masing bidang untuk kemajuan olahraga di Bumi Handayani,” kata Irfan dalam rapat yang digelar di Ruang Handayani, Setda Gunungkidul, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga DKP Gunungkidul Lepas 400 Ribu Benih Ikan Ke 20 Telaga

Dalam rapat pleno, muncul banyak ide dan gagasan untuk pengembangan olahraga prestasi di Gunungkidul, serta persiapan KONI Gunungkidul menjadi tuan rumah dalam gelaran olahraga bergengsi tingkat provinsi atau Porda DIY 2025 mendatang.

“Program dari masing- masing bidang ini kita harapkan dapat segera siapkan maksimal akhir Januari. Program dari masing-masing bidang akan disahkan dalam Rakerkab yg akan dilaksanakan setelah Rakerda KONI DIY,” ujar Irfan.

Wakil ketua Umum I, Agus Mantara mengatakan untuk meningkatkan prestasi cabor perlu sinergitas pendanaan dengan pihak ketiga. Misal, melalui CSR, pengusaha yang peduli dengan kemajuan olahraga Gunungkidul, dan bisa digagas melalui bulan dana olahraga.

“Tidak hanya mengandalkan APBD, sepertinya bulan dana olahraga ini bisa kita usulkan. Bidang Organisasi dan Hukum kita minta terlebih dahulu melihat secara regulasi,” kata Agus.

Baca Juga Bappebti Imbau Masyarakat Waspadai Perdagangan Aset Kripto

Sementara Wakil Ketua Umum II Jarot Budi Santosa, mengajak seluruh peserta segera melakukan pendataan venue olahraga untuk menghadapi Porda 2025 mendatang. Menurutnya hal ini perlu dilakukan untuk melihat persiapan Gunungkidul sebagai tuan rumah.

“Saat ini ada 43 cabang olahraga yang ada di KONI Gunungkidul. Saya berharap semua pengurus aktif, sehingga semua bisa bersiap bersama menghadapi Porda Tahun 2025 mendatang,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.