Berita Nasional Terpercaya

FURA Gems Menunjuk Mazars SA dan Memulai Proses Pendaftaran ke Responsible Jewellery Council (RJC)

0

DUBAI, Uni Emirat Arab, Jan. 12, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) — FURA Gems hari ini mengumumkan bahwa pihaknya telah memulai proses sertifikasi dengan RJC sebagai bentuk komitmennya terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab. Proyek ini akan dipimpin oleh Mazars Swiss, yang akan mendampingi FURA Gems dan semua lokasi penambangan zamrud yang beroperasi di Kolombia, rubi di Mozambik, dan safir di Australia melalui proses persiapan RJC. FURA telah mendaftarkan lokasinya di Australia ke RJC, dan FURA kini akan memperluas sertifikasi untuk grup dan semua situs operasinya. Dengan dukungan Mazars, FURA akan menargetkan penyelesaian proses sertifikasi pada atau sebelum 31 Desember 2023 untuk semua lokasi operasinya.

Sertifikasi dengan RJC adalah bagian dari strategi Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (LST) ambisius yang dijalankan oleh FURA sejak berdiri pada tahun 2017. Awal tahun lalu, FURA mengumumkan kemitraannya dengan Gübelin untuk menyediakan ketertelusuran untuk semua batu permatanya melalui Provenance Proof Blockchain. Sertifikasi RJC menandai langkah penting tambahan untuk mencapai sasaran LST yang ambisius milik FURA.

“Ini adalah pernyataan tegas dari kami, saat kami meluncurkan sertifikasi semua tambang kami yang memproduksi zamrud, rubi, dan safir,” ungkap Dev Shetty, Pendiri & CEO FURA Gems. “Proses sertifikasi akan memungkinkan kami untuk mengukuhkan komitmen kami sejak kami berdiri: memberikan kepada pasar perhiasan batu permata yang dapat ditelusuri dan diperoleh dari sumber yang berkelanjutan. Untuk mencapainya, kami telah memilih Mazars sebagai mitra ideal untuk melaksanakan proses tersebut di seluruh lokasi produksi kami dan di tingkat kantor pusat. Mazars menawarkan perpaduan ideal antara keahlian regional dan perspektif global sehingga memungkinkan kami untuk melaksanakan proyek dengan tingkat kompetensi & profesionalisme tertinggi.”

Franck Paucod, Mitra di Mazars, menjelaskan, “Kami sangat senang mendampingi FURA Gems melalui proses Sertifikasi COP RJC yang ketat. Melaksanakan proyek untuk tiga (3) tambang secara bersamaan menunjukkan komitmen FURA terhadap penambangan yang bertanggung jawab. Kami yakin dengan pengalaman kami di sektor batu permata dan perhiasan, kami akan mampu mendukung FURA dalam komitmennya untuk membangun kerangka kerja yang solid guna memperoleh sertifikasi RJC.”

TENTANG FURA GEMS

FURA Gems Inc. adalah perusahaan pertambangan dan pemasaran batu permata yang didirikan pada tahun 2017. FURA yang berkantor pusat di Dubai, Uni Emirat Arab memiliki lebih dari 1.200 karyawan di seluruh benua. FURA adalah perusahaan perintis, kreatif, dan etis pertama yang mencakup seluruh ragam batu permata berwarna. Perusahaan ini mengoperasikan tiga anak perusahaan pertambangan di Kolombia, Mozambik, dan Australia yang menambang zamrud, rubi, dan safir. FURA juga memprakarsai program eksplorasi di Madagaskar untuk penambangan safir. FURA adalah perusahaan pertambangan batu permata berwarna dengan pertumbuhan tercepat untuk memastikan stabilitas dan ketertelusuran batu permata yang ditambang secara etis, mulai dari bentuk mentah hingga penjualan ritel.

TENTANG MAZARS

Mazars adalah kemitraan yang terintegrasi secara internasional, dengan spesialisasi dalam bidang audit, akuntansi, penasihat, pajak, dan layanan hukum. Mazars, yang beroperasi di lebih dari 90 negara dan wilayah di seluruh dunia, memanfaatkan keahlian lebih dari 44.000 tenaga profesional untuk membantu klien dari berbagai skala di setiap tahap pengembangan mereka.

Mazars Swiss merupakan spesialis dalam bidang industri jam tangan & perhiasan. Mazars dapat mendampingi klien selama persiapan dan pendaftaran sertifikasi COP Pedoman Pelaksanaan RJC yang dilakukan FURA Gems atau melakukan audit untuk sertifikasi perusahaan sesuai dengan COP RJC.

Foto yang disertakan pada pengumuman ini tersedia di: https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/80695a84-8e96-48d7-a21d-6548f0e035e7

 


INFORMASI LEBIH LANJUT

Gianluca Maina, Direktur Pemasaran, FURA Gems, gianluca.maina@furagems.com

Franck Paucod, Mitra, Mazars SA, franck.paucod@mazars.ch
Leave A Reply

Your email address will not be published.