Berita Nasional Terpercaya

Pameran Seni “TRIP” Tampikan Keunikan Karya Perjalanan Cahaya Novan & Tina Wahyuningsih

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Artotel Yogyakarta berkolaborasi dengan seniman Cahaya Novan “VamVam” dan Tina Wahyuningsih membawakan pameran seni berjudul “TRIP”: Menapaki Jalan yang Manasuka.

Pameran ini menghadirkan dua perupa asal Yogyakarta, menyuguhkan karya dalam dua bentuk presentasi berbeda tentang memahami perjalanan bersama yang bersambung di antara Novan dan Tina, setelah sebelumnya beberapa kali berkolaborasi dalam berkarya dan berpameran tunggal.

Pameran seni ini digelar pada tanggal 12 Januari 2023 – 12 Maret 2023 di Artspace, Artotel Yogyakarta.

Cahaya Novan dengan karakter khasnya berupa gurita yang ia sebut sebagai “Vam-Vam” ini memaknai sebuah perjalanan seolah-olah sebagai tanda jejak perjalanan yang makin lugas  dan realistis, dalam urusan domestik. Tetapi, secara tidak langsung pula, “Vam-Vam” menjadi bagian spiritualitas yang dibalut dengan jenaka.

Baca juga: Pameran Seni ‘Napak – Let’s Play Again!’ Dihadirkan Siam Artista Di Artotel Jogja 

Sementara Tina Wahyuningsih melalui karyanya berupa art doll menitikberatkan pada makna trip dalam ingatannya yang lebih luas dan imajiner. Tina menerjemahkan sebuah perjalanan sebagai bentuk yang bebas yang ia yakini ada pada pikiran tiap manusia.

“Karya-karya yang dipamerkan oleh Novan dan Tina ini, seolah mengajak para penikmat seni dan juga tamu untuk bisa menjelajahi perjalanan dalam bentuk yang penuh makna dan sangat luas,” ujar Yewina Titta, selaku Sales Marketing Manager Artotel Yogyakarta, Jumat (13/1/2023).

Baca juga: “Titik Menapak Terlihat Dalam Cerita”, Pameran Seni Persembahan Artotel Yogyakarta Dan Fahmi Gaka

Selain itu, ia juga menambahkan sebagai hotel yang mengusung konsep seni kontemporer di Indonesia, Artotel Yogyakarta akan selalu menyelenggarakan pameran seni secara rutin di Artspace yang berada di area lobby hotel.

“Kami berharap para tamu hotel dan para antusias seni di Yogyakarta dapat datang dan menikmati pameran yang kami selenggarakan dengan sepuasnya dan kapan saja,” kata dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.