Berita Nasional Terpercaya

Band Rock Legend Deep Purple dan God Bless Bakal Mengguncang Kota Solo

0

SOLO, BERNAS.ID – Promotor musik Rajawali Indonesia akan menggelar konser band rock legendaris asal Inggris Deep Purple di Edutorium UMS Solo, Jawa Tengah, pada 10 Maret 2023 mendatang. Konser ini nanti akan dibuka oleh God Bless yang bakal menandai titik temu Deep Purple dan God Bless untuk kali kedua setelah konser pertama di Jakarta tahun 1975.

“Dengan tampilnya God Bless bersama sebagai pembuka Deep Purple, ini akan seperti konser reuni 48 tahun silam, mereka pernah satu panggung bersama saat pertama kalinya Deep Purple tampil di Indonesia,” ujar Anas Alimi selaku Founder Rajawali Indonesia dalam konferensi pers di Solo, Jumat (13/1/2023).

Baca juga: Deep Purple Siap Rilis Album “Infinite”. Dengarkan Salah Satu Singlenya “Time For Badlam” Di Sini

Sudah 48 tahun berselang sejak dua band ini berada di satu panggung. Sudah banyak yang berubah dari dua legenda hidup ini. Album makin bertambah, bahkan personelnya datang dan pergi. Namun satu yang tak berubah, dimana dua band ini tetap konsisten mengibarkan musik rock sejak awal karier. Tak berganti, tak berkurang sedikit pun. Meski sudah veteran, band ini masih tetap aktif berkarya dan mengadakan konser.

Baca juga: Whitesnake Dan Scorpions Tampil Buas Di JogjaROCKarta Festival #4 2020

Konser yang akan diselenggarakan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ini, berkapasitas maksimal 10 ribu penonton dengan kapasitas parkir 330 mobil di lantai dasar, dan 800 mobil di halaman gedung.

“Lokasi ini tentunya sudah menjadi concern kami dalam menjalankan acara konser di dalam gedung. Berbekal beberapa kegiatan akbar juga pernah dilakukan di tempat ini, tentunya dapat menjadi pilihan yang memadai untuk menyelenggarakan acara konser Deep Purple ini,” ujar Ernanto Setiawan selaku Project Manager Deep Purple – World Tour 2023.

Sementara itu Direktur Utama Rajawali Indonesia, Tovic Raharja menambahkan, Kota Solo sudah siap menjadi kota konser musik. Karena sebagai sebuah kota, Solo perlahan menjadikan diri sebagai kota tujuan untuk konser dan festival musik, sehingga tak mengherankan kalau proses Kota Solo menjadi kota konser musik didukung oleh banyak pihak, termasuk Bank Jateng.

“Kota Solo sebenarnya sudah siap menjadi Kota Konser musik seperti kota-kota lainnya di Indonesia. Apalagi jalur tol sudah ada, begitu juga bandara internasional, stasiun, terminal, dan transportasi umum. Bahkan Solo juga punya hotel dengan segala kelas, semua lengkap. Hal ini bisa menjadi fasilitas yang memadai untuk menyelenggarakan konser musik kelas dunia,” tutur Tovic.

Sedangkan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka berharap acara konser Internasional ini bisa menjadi magnet dan bisa memberikan hiburan dan bermanfaat bagi segala sektor di Solo. Hal ini menjadi optimisme tersendiri, dengan segala infrastruktur yang ada, membuat Pemerintah Kota Solo siap untuk dikunjungi wisatawan khususnya pecinta musik heavy metal dan hard rock dari penjuru negeri dan mancanegara. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.